Connect with us

Libur Akhir Pekan, Tandon Ciater Ramai Dikunjungi Warga Tangsel

Info Tangsel

Libur Akhir Pekan, Tandon Ciater Ramai Dikunjungi Warga Tangsel

Selain Situ Gintung Kota Tangerang Selatan memiliki sejumlah obyek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan domestik pada akhir pekannya. Salah satunya, Tandon Ciater yang berlokasi di Kencana Loka Kelurahan Ciater Serpong, Tangsel yang menjadi wisata alternatif warga Tangsel untuk mengisi liburan bersama keluarga.

Lokasi yang sebelumnya diperuntukan sebagai penampungan air namun juga dapat dijadikan zona wisata. Tak sedikit kaum muda maupun orang tua berkunjung untuk menikmati udara sejuk di kawasan ini dan menikmati serunya memberi makan ikan.

Salah satu pengunjung Saminah, warga Kademangan, Kecamatan Setu. Ia bersama dua anaknya baru pertama kali mengunjungi Tandon Ciater. Karena merasa penasaran dengan wisata itu, ia memilih Tandon Ciater menjadi tempat liburannya di akhir pekan.

“Saya penasaran, sudah lama dengar ada wisata Tandon Ciater, makanya saya pengen main kesini sama keluarga,” ucapnya.
Saminah juga menyebutkan, ia bersama dua putra-putrinya pun menghabiskan waktu liburan dengan berjalan kaki mengelilingi kawasan Tandon seluas 3 hektare ini.

Sementara, Dimas, warga asal Pondok Benda mengatakan, ia bersama rekan-rekannya sengaja datang untuk berolahraga jogging. Menurut pria berusia 23 tahun ini, kawasan Tandon Ciater cukup indah sehingga sangat cocok untuk berolahraga.

Pengelola Tandon Ciater, Apri mengatakan, Tandon Ciater sudah banyak dikunjungi warga. Mereka menjadikan kawasan ini sebagai salah satu wisata alternatif.

“Selain menikmati kesejukan udara Tandon, warga juga banyak mengunjungi rumah khas Tangsel yakni Blandongan. Kami juga persilahkan warga yang ingin berfoto-foto dengan latar belakang rumah blandongan,” ujar Apri.

Tandon ini selain menjadi tempat penampungan air, juga menjadi ekowisata. Kawasan ini juga dilengkapi camping ground bagi Pramuka, tempat pertanian terpadu dan tempat wisata bagi masyarakat. (toid)

Continue Reading
Advertisement
To Top