Connect with us

Ini Perumahan di Tangerang dengan harga kurang dari Rp 500 Juta

Info Tangsel

Ini Perumahan di Tangerang dengan harga kurang dari Rp 500 Juta

Perumahan di Tangerang cukup populer di kalangan para pekerja di Jakarta dan sekitarnya.

Dengan demikian, tidak jarang rumah-rumah di Tangerang, apalagi yang jaraknya semakin dekat ke Jakarta, harganya mulai tidak terjangkau.

Sebagai referensi, di bawah ini ada beberapa perumahan dengan harga kurang dari Rp 500 juta.

1. Griya Tangerang Asri

Mengusung tag line “The Best Choice for Better Living”, perumahan ini terletak di Jalan Raya Daon, Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Dengan total 69 unit, PT Karsa Agung Realtindo menetapkan harga mulai dari Rp 133,5 juta yang merupakan rumah bersubsidi atau Fasilitas Likuiditas Pembiayaan perumahan (FLPP).

Luas bangunan dan tanah rumah FLPP ini adalah 23 meter persegi dan 60 meter persegi. Untuk pemesanan, calon pembeli harus menyiapkan uang muka sebesar Rp 7 juta.

Namun, uang muka ini tidak bersifat tetap. Nantinya, biaya uang akan dipotong atau mendapat diskon sesuai unit yang dipilih. Potongan uang mukanya berkisar antara Rp 2,5 juta-Rp 6 juta.

2. Grand Harmoni 2

perumahan yang terletak di Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Balaraja, Tangerang ini menyediakan rumah mulai dari Rp 133,5 juta.

Luas bangunannya yakni 30 meter persegi dengan tanah 60 meter persegi. Uang muka untuk pembelian rumah ini adalah sebesar Rp 8,5 juta dengan diskon sampai Rp 7 juta.

PT Panca Bangun Propertindo sebagai pengembang, memperkirakan angsuran KPR sebesar Rp 1,35 juta per bulan dengan jangka waktu 10 tahun.

Biaya lainnya seperti pemesanan atau booking fee dibanderol Rp 1 juta dengan peningkatan Rp 1 juta per meter persegi kembali jika memilih rumah dengan tanah lebih dari 60 meter persegi.

Penambahan harga juga dikenakan untuk biaya posisi kavling misalnya yang strategis atau hook.

3. BizHome Residence

perumahan ini merupakan tipe baru yang berada di dalam kawasan Citra Raya, Cikupa, Tangerang besutan Ciputra Group.

Saat ini, Ciputra memasarkan dua tipe rumah yakni dengan luas 27 meter persegi untuk tipe Jasper dan 36 meter persegi untuk Agate.

Rumah dengan tipe Jasper sendiri dijual mulai dari Rp 310 juta dengan pembayaran tunai keras. Sementara Agate dijual mulai Rp 373 juta.

Dua pilihan pembayaran lain yang disediakan Ciputra adalah tunai bertahap dan KPR.

Untuk tipe Jasper, tunai bertahap 12 bulan tanpa uang muka dibanderol Rp 327 juta sedangkan KPR dengan uang minimal 10 persen selama 3 bulan adalah Rp 318 juta. (sumber: properti.kompas.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top