Connect with us

Tips Mendapatkan Rumah Bekas Dengan Harga Miring

Properti

Tips Mendapatkan Rumah Bekas Dengan Harga Miring

RumahMurah_ilustrasi18.143.23.153- Bagi Anda yang berniat ‘berburu’ rumah bekas (second) dengan tujuan investasi, selain lokasi yang strategis pertimbangan harga ‘miring’ pun sangat menentukan. Ada beberapa cara agar Anda mendapatkan rumah murah dari harga pasar agar bisa dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Berikut ini tipsnya:
Jangan menunggu harga pasar naik
Anda harus lebih aktif dengan cara menemukan ide-ide baru agar bisa mendapat untung lebih besar. Jangan menjual rumah dengan menunggu harga pasaran naik.
Cari tahu kredit macet di Bank
Anda bisa cari tahu tentang kredit macet di beberapa bank. Caranya dengan membangun relasi dekat dengan marketing atau kolektor bank.
Incar debitur kredit macet

Carilah debitur yang sedang kepepet untuk melunasi kredit macetnya.

Pintar negosiasi

Jika Anda ingin mendapatkan rumah dengan harga murah jangan lupa lakukan negosiasi dengan pintar. Lakukan negosiasi dengan debitur dan kreditur bank sesuai dengan harga yang Anda tawarkan.

Anda bisa mengatakan kepada debitur rumah tersebut Anda beli atau masuk lelang. Debitur dan kreditur pasti tidak menginginkan jika rumah tersebut sampai masuk lelang. Jika rumah tersebut dilelang, kedua belah pihak akan merugi dan terlebih pihak bank.

Minta pendapat ahli properti

Mintalah bantuan dari penilai properti karena mereka bisa menentukan harga taksiran rumah yang akan dibeli. Jika selisih hasil penilaian lebih besar dibandingkan sisa utang pokoknya debitur, maka properti tersebut bisa dikatakan layak dibeli.

Yakinkan debitur

Anda harus pintar-pintar yakinkan debitur, bahwa harga yang kita tawarkan kepadanya akan menguntungkan sang debitur. (sumber: rumahku.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top