Connect with us

80 Calon Wirausaha Tangsel Belajar ke Cibaduyut

Info SKPD

80 Calon Wirausaha Tangsel Belajar ke Cibaduyut

Sebagai upaya menumbuh kembangkan kompetensi kader wirasuaha di Kota Tangsel, Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop & UKM) mengirim 80 calon wirausaha ke sentra industri kulit di Bandung.

Puluhan calon wirausaha itu nantinya akan belajar teknik industri fashion kreatif (sablon) dan pembuatan tas kulit, Rabu (13/4).

“Kegiatan ini sebagai penciptaan iklim usaha dan tujuannya masyarakat khususnya pemuda menciptakan pekerjaan untuk wirausaha tersebut atau setelah pelatihan bisa bergabung di industri perumahan untuk pematangannya,” ungkap Kepala Dinkop dan UKM Warman Syanudin saat melepas calon wirausaha di kantor Dinkop dan UKM.

Disebutkannya, 80 calon wirausaha terdiri dari 40 orang di bidang teknik penyablonan dan 40 orang bidang pembuatan tas kulit.

“Kalau pelatihan sablon ini sudah kedua kalinya yang kami berangkatkan ke Bandung di PT Royal dan yang tas kulit khusus di Cibaduyut,” lanjutnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat menciptakan generasi wirausaha baru di Kota Tangsel dan dapat menciptakan pertumbuhan perekonomian daerah. (tol/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top