Connect with us

Pengesahan Raperda menjadi Perda Diwarnai Hujan Interupsi

Info DPRD

Pengesahan Raperda menjadi Perda Diwarnai Hujan Interupsi

gacho_sunarso_tangsel18.143.23.153- Hujan interupsi anggota DPRD Kota Tangsel mewarnai sidang paripurna atas agenda rapat yang mengagendakan persetujuan bersama DPRD dan Walikota Tangsel terhadap ditetapkannya Raperda menjad Perda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2014, Senin (6/7).

Gacho Sunarso mantan ketua Badan Anggaran sekaligus anggota Fraksi Demokrat menyampaik akeberatannya, karena munculnya anggaran senilai Rp6.4 triliun secara tiba-tiba masuk dalam APBD Tangsel TA 2014 yang lalu.

Menurut Gacho, angka tersebut tidak sesuai dengan pembahasan di tingkat Badan Anggaran (Banang) DPRD pada 2014 lalu apalagi dirinya pada TA 2014 lalu menjabat ketua banang.

“Jadi yang mau disetujui ini RP2,1 triliun atau Rp6,4 triliun? Karena saya merasa tidak pernah membahas untuk angka RP6,4 triliun dalam pembahasan banang,” ujar Gacho saat rapat paripurna baru dimulai.

Menanggapi interupsi tersebut anggota Fraksi Golkar Sukarya bereaksi. Sukarya menyarankan agar permasalahan tersebut tidak dibahas dalam agenda paripurna.

“Kenapa baru dibahas sekarang? Kenapa tidak pada saat di banang? Ujarnya.

Selanjutnya perdebatan sengit pun terjadi. Ketua DPRD Tangsel Moch Ramli yang memimpin sidang langsung mengambil keputusan untuk menskors jalannya sidang selama 15 menit.

“Saya minta para pimpinan fraksi untuk rapat dulu. Sidang diskors selama 15 menit,” ujarnya sambil mengetuk palu.

Setelah 15 menit berlalu akhirnya Pimpinan Rapat meminta Ketua Banang yang baru Saleh Asnawi untuk membacakan persetujuan DPRD terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2015.

Rapat akhirnya menyepakati bahwa APBD Tangsel TA 2014 senilai RP2,1 triliun. DPRD juga mengesahkan Raperda tersebut menjad Perda. Usai disetujuinya perda tersebut, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan seluruh jajaran pimpinan DPRD menandatangani draft Raperda menjadi Perda. (rb/md)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top