Connect with us

Mapolres Tangsel Tinggal Tunggu Tandatangan KemenPAN-RB

BANTEN OKE

Mapolres Tangsel Tinggal Tunggu Tandatangan KemenPAN-RB

polisi_wanita_ilustrasi18.143.23.153- Perkembangan rencana pembentukan lembaga Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) semakin bergerak maju. Indikasi itu tersirat dari kedatangan sejumlah perwira menengah asal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) ke kantor Walikota Airin Rachmi Diany.

Perwakilan dari Asisten Perencanaan (Asrena) Mabes Polri, Komisaris Besar (Pol) Eko mengungkapkan, pagi tadi dirinya telah menyambangi Deputi Kelembagaan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB).

“Kelengkapan surat-surat administrasi telah ada di meja KemenPAN,” ungkapnya di Pamulang, Rabu (24/6/2015).

Eko berharap, dalam waktu dekat surat tersebut akan segera ditandatangani Menteri PAN dan RB, Yuddy Chrisnandi. Menurutnya, Kepolisian Daerah Metro Jaya telah menyiapkan personel untuk mengisi Mapolres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sementara.

“Dan Polda Metro Jaya sudah mempersiapkan 60 persen anggotanya. Kalau sudah ditandatangani, otomatis akan digeser ke Mapolres (Tangsel) sementara,” terangnya.

Eko menambahkan, Airin pun telah menjelaskan kepadanya sudah menyiapkan lahan sementara untuk Mapolres Kota Tangsel. Lokasi persisnya ada di gedung rumah pertokoan (Ruko) bekas Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) di Kecamatan Pondok Aren.

“Enggak usah nunggu 2016, kalau besok sudah ditandatangi maka seminggu kemudian bisa langsung ada Mapolres sementara,” tambahnya. (k6/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top