Connect with us

Wih Keren! Sambut Harganas Kota Tangsel Akan Dipercantik

Info Tangsel

Wih Keren! Sambut Harganas Kota Tangsel Akan Dipercantik

harganas_kota_tangselTANGSELOKE.com- Menyambut datangnya Hari Keluarga Nasional (Harganas) pada bulan Agustus 2015, Kota Tangsel sibuk berbenah diri. Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman (TKBP) Kota Tangsel bakal mempercantik ruang publik dengan ornamen cantik.

Demikian Sekretaris Dinas TKBP Kota Tangsel Mukkodas mengungkapkan, nantinya sepanjang Jalan Raya Serpong dan sekitarnya bakal dihiasi ornamen dan elemen estetik seperti di Kota Bandung saat ada Konferensi Asia-Afrika.

“Akan kita sambut seperti di Bandung, sewaktu ada Konferensi Asia-Afrika. Sepanjang Jalan Raya Serpong hingga lapangan Sunburt BSD,” ungkapnya, Rabu (17/6).

Elemen estetik yang akan mempercantik Kota Tangsel nantinya berupa, ornamen lampu, sculpture, bangku taman dan elemen landscape lainnya.

“Elemen-elemen ini juga akan terpasang di semua hotel yang jadi tempat penginapan para tamu undangan, menteri, dan Presiden,” katanya.

Mapping akan dilakukan di tiga lokasi dengan waktu tempuh satu minggu. Kemudian dibentuk tim selama dua minggu, dan baru akan mulai konstruksi pada awal Juli.

Untuk mewujudkan keindahan atau estetika kota tersebut, Mukhodas menjamin tak ada penggunaan anggaran daerah atau APBD. Melainkan menggunakan anggaran dari sponsor dan Forum CSR.

“Kami jamin tak menggunakan anggaran daerah. Dan untuk mewujudkannya, anggaran yang akan dipakai itu maksimal Rp 500 juta,” terangnya. (to/tn)

Continue Reading
Advertisement
To Top