Connect with us

Ketua KPU: Pemkot Tangsel Janji Dana Pilkada Segera Cair

COBLOS

Ketua KPU: Pemkot Tangsel Janji Dana Pilkada Segera Cair

kantor_kpu_tangselTANGSELOKE.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) berjanji akan mengucurkan dana Pilkada lusa. Pemkot Tangerang sendiri sudah tiga kali menyelenggarakan Pilkada setelah pemekaran dari Kabupaten Tangerang pada 29 Oktober 2008 silam.

“Insya Allah lusa akan cair, Pemda (Pemerintah Daerah) sudah menandatanganinya,” ujar Ketua KPU Tangsel Muhammad Subhan di Tangsel, Selasa (5/5/2015).

Perlu diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel akan menggelar Pilkada pada Desember 2015 ini. Bahkan tahapan Pilkada sudah digelar, seperti melakukan rekrutmen anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Adapun penutupan pendaftaran berakhir pada 8 Mei 2015 ini.

“Kalau uang sosialisasi kami sudah upayakan pakai uang kami sendiri. Tetapi kan besok saat tes pada 12 Mei 2015 memerlukan tempat, serta makan minum, ya dari mana kalau bukan dari Pemda uangnya,” katanya.

Disinggung kemungkinan Pilkada bisa terganggu pelaksanaannya, Subhan meyakini tidak akan terganggu jika lusa benar cair. “Tidak akan, karena masih ada waktu, andai benar lusa ya terkejar,” ucapnya.

Pemkot Tangsel menyediakan anggaran Rp46 miliar. Namun, jika sampai ada Pilkada Ulang anggaran dipersiapkan Rp61 miliar. (to/sn)

Continue Reading
Advertisement
To Top