Connect with us

Bakal Digusur, BLHD Imbau Warga Yang Tinggal Di Bantaran Situ Segera Pindah

Serpong

Bakal Digusur, BLHD Imbau Warga Yang Tinggal Di Bantaran Situ Segera Pindah

pengerukan_lumpur_situ_legoso18.143.23.153- Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Tangsel mengingatkan kepada warga yang menggunakan lahan bantaran situ agar segera menyingkir. Pasalnya Pemkot bakal melakukan sejumlah program normalisasi situ.

Rahmat Salam Kepala BLHD Kota Tangsel mengatakan Pemkot dapat meniru cara-cara Pemda DKI Jakarta yang dalam pelaksanaannya menggusur warga yang tinggal di lahan sekitar situ.

“Sangat dimungkinkan Tangsel juga melakukan demikian. Maka kami mengimbau kepada warga yang merasa menempati bantaran kali atau situ bukan miliknya harus pindah saja,” ujar Rahmat.

Menurutnya meskipun belum dilakukan tindak penggusuran dalam waktu dekat ini tetapi lambat laun Pemkot akan menindak dan mengembalikan fungsi situ dari keberadaanya. Diakui Rahmat bahwa hampir mayoritas sembilan situ yang ada di wilayah Kota Tangsel kian menyempit dan sebagian telah berubah alih fungsi.

“Lihat saja saat ini banyak situ di Tangsel menyempit. Bila dilihat catatan dengan kenyataan pasti sudah ada pergeseran jauh. Inilah tugas pemerintah membereskan,” imbuhnya. (rdw/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top