Connect with us

Harga Tanah Di Kawasan Simpang Gaplek Pamulang Paling Mahal

Properti

Harga Tanah Di Kawasan Simpang Gaplek Pamulang Paling Mahal

perempatan-gaplek-tangerang-selatan18.143.23.153- Harga tanah yang berada di sekitar kawasan Simpang Gaplek, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) punya nilai tersendiri.

Tim penaksir harga tanah (appraisal) mencatat, sepanjang proses pembebasan lahan harga di wilayah tersebut nilainya paling mahal.

Demikian diungkapkan Kepala Tim Pengadaan Tanah Flyover Gaplek, Ismunandar kepada wartawan ditemui di Serpong, Kamis (22/1/2015).

“Bahkan di kawasan Serpong tidak semahal di kawasan Pamulang,” ungkapnya.

Menurut Ismunandar, soal nilai jual lahan di area sekitar kawasan Gaplek dibanderol Rp 7 juta per meter.

Diakuinya, angka tersebut merupakan nilai termahal yang pernah dibebaskan oleh Pemerintah Kota Tangsel Tangsel.

Berkaitan dengan proses pembebasan lahan untuk pembangunan jalur kendaraan lintas atas atau flyover di Simpang Gaplek,lanjut Ismunandar. Hingga kini telah memasuki separuh jalan.

Kalkulasi itu mengacu pada tahapan pembayaran ganti untung yang telah disalurkan. “Kami targetkan tahun ini sudah kelar 100 persen dibayarkan ke warga pemilik lahan,” ungkapnya.

Diperkirakannya, jumlah obyek lahan yang dipastikan terkena pembebasan lahan ada sekitar 98 bidang.  Meski progres pembayaran sudah 50 persen, Ismunandar mengaku, timnya masih terus melakukan sosialisasi terkait pembebasan lahan.

Bahkan jika sebelumnya banyak warga yang menolak nilai kompensasi kondisinya kini berbeda. Warga sekarang saling berebut ingin cepat rampung.

“Sosialisasi tidak berhenti sampai seluruh bidang lahan dibebaskan. Ya, targetnya akhir tahun ini lah semua dibayar,” tambah pria yang menduduki jabatan struktural sebagai Asisten Daerah I Bidang Tata Pemerintahan Pemkot Tangsel ini. (source via K6/yud)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top