Connect with us

Eh ‘Buset’, Pengemis Ini Sanggup Cicil Mobil dan Motor

BANTEN OKE

Eh ‘Buset’, Pengemis Ini Sanggup Cicil Mobil dan Motor

pengemis_razia_polPP18.143.23.153- Profesi pengemis ternyata memang sangat menjanjikan. Seorang kakek bernama Amat (82) yang sehari-hari mengemis di perempatan Ciceri, Kota Serang, mampu memiliki mobil pick up dan motor Satria. Tak tanggung-tanggung, cicilan per bulan untuk 2 kendaraan itu mencapai Rp 4 juta dan ia mengaku tidak pernah sekalipun nunggak saat membayar angsuran.

Informasi ini terungkap saat Amat dan pengemis lainnya terjaring razia Satpol PP Kota Serang, Selasa (9/12). Kepada petugas dan wartawan, Amat mengaku sudah setahun setengah mencicil mobil pick up. Uang muka yang ia berikan kepada dealer mencapai Rp 15 juta. Sementara motor Satria baru ia cicil selama 5 bulan terakhir dengan uang muka Rp 4 juta dan angsuran per bulan Rp 900 ribu.”Alhamdulilah belum pernah nggak kebayar. Ada aja uangnya,” kata Amat.

Amat mengungkapkan bahwa ia sudah belasan tahun meminta-minta. Pendapatannya setiap hari minimal Rp 100 ribu. Pendapatannya bisa lebih besar bila di akhir pekan. Dari usahanya itulah ia bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari dan mencicil angsuran mobil dan motor. Adapun lokasi ia mengemis berpindah-pindah, mulai dari kompleks, perempatan Pondok Cilegon Indah (PCI), perempatan Kramatwatu, perempatan Warjok, sampai perempatan Ciceri.”Tapi lebih sering di Ciceri karena saya bisa dapet banyak,” kata warga Desa Suka Raja, Malingping, Lebak, ini. (source via bantenraya.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top