Connect with us

Tiga Kepala Daerah di Tangerang Bahas Investasi

BANTEN OKE

Tiga Kepala Daerah di Tangerang Bahas Investasi

tiga_kepala_daerah_tangerang18.143.23.153- Tiga kepala daerah di Tangerang kembali melakukan dialog interaktif dengan tema “Pesona Investasi Tangerang” di Summarecon Digital Center (SDC), Jumat (19/9). Dalam dialog ini  mereka membahas konsep investasi pembangunan wilayahnya beberapa tahun ke depan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan bahwa, Kota Tangerang memiliki lokasi yang sangat strategis, juga potensi pengembangan bisnis yang sangat tinggi karena berdekatan langsung dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta.

“Maka dari itu pola development nya adalah menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota Aerotropolis, yang menjadikan Bandara sebagai pusat pengembangan bisnis kedepannya nanti,” katanya.

Untuk merealisasikan hal tersebut, harus disiapkan juga infrastruktur yang baik. Salah satunya adalah akses cepat menuju Bandara. “Saat ini tengah dibangun jalur Kereta Api Tanah Tinggi-Bandara sepanjang 12 KM. Jalur ini juga berhimpitan dengan Tol JORR II Kunciran-Bandara,” jelasnya.

Sementara Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, dengan luas wilayah Tangsel yang terbatas dimana 70 persen adalah wilayah perumahan dan 80 persen diantaranya dikuasai swasta atau masyarakat, menjadikan Tangsel sebagai kawasan yang cocok untuk pemukiman. Karena itu, pihaknya  mengusung konsep Tangsel sebagai rumah kita bersama.

“Tangsel sebagai kawasan hunian, ingin membuat layak huni, layak pendidikan dan membuat betah siapapun yang tinggal dan beraktifitas di dalamnya,” ujarnya.

Airin menambahkan, Pemkot Tangsel juga tengah fokus untuk mengajak perkantoran atau perusahan besar membuka kantor utamanya di Tangsel, seperti yang sudah dulakukan Bank CIMB Niaga dan Sinar Mas. “Kita ingin mempersatukan pengembang besar dan kecil di sini,” jelasnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad mengatakan, pihaknya tengah mematangkan rencana pembangunan tujuh pulau di kawasan Pantura. Setiap pulai berbeda-beda fungsinya, ada yang untuk perumahan, perdagangan dan wisata.

“Pembangunan – pembangunan mega proyek itu untuk memajukan perekonomian warga pesisir pantai utara Tangerang,” katanya.

Kemudian, kata Mirsad, juga akan dibangun akses jalan, dari laut Dadap melalui Kali Perancis lalu dihubungkan dengan Tol menuju Bandara Soekarno Hatta. “Untuk mengatasi kemacetan di Jalan Raya Kali Perancis kita akan beekra sama dengan PT Angkasa Pura II untuk melebarkan jalan tersebut,” ujarnya. (source via TN)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top