Connect with us

Lima Ruko Dilahap Si Jago Merah, Dokumen Milik Pemkot Ikut Hangus

Serpong

Lima Ruko Dilahap Si Jago Merah, Dokumen Milik Pemkot Ikut Hangus

kebakaran_ruko_pamulang_0118.143.23.153- Lima ruko di Jalan Setia Budi, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang,  Kota Tangsel terbakar sekitar pukul 05.45 WIB, Kamis (28/8).  Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik yang berasal dari sebuah bengkel.

Akibat peristiwa tersebut lima ruko semi permanen dan satu kantin hangus dilahap si jago merah. Informasi yang dihimpun peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 05.45 WIB, Kamis (28/8). Awal api terlihat dari salah satu ruko yang  dijadikan bengkel motor. Sebelum, api  menghanguskan ruko tersebut, terdengar percikan api dari dalam bengkel yang belum buka pagi hari itu.

Salah satu penyewa ruko Tono mengatakan akibat peristiwa ini mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Usaha fotokopi dan alat tulis kantor selama hangus tak dapat diselamatkan. “Habis semua barang-barang saya yang didalam ruko,” ungkapnya.

kebakaran_ruko_pamulang_03

Dikatakan, akibat api melahap tempat usahanya. Sejumlah dokumen milik Pemkot Tangsel yang  sedang digandakan juga turut terbakar.

“Ada beberapa dokumen dari Humas yang belum beres di fotokopi ikut terbakar,” katanya.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Tangsel Dedi Rafidi mengakui ada dokumen milik Humas yang terbakar. “Dokumentasi yang kebakar, tidak banyak kok, Cuma SPJ satu kegiatan saja yang belum sempat diambil,” ujarnya.

kebakaran_ruko_pamulang_02

Ditempat yang sama Kepala Kantor Damkar Kota Tangsel, Agus memperkirakan, kerugian akibat kebakaran itu mencapai hingga 700 juta. Kobaran api baru padam setelah 6 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Kota Tangsel dikerahkan. (te/to/k6)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top