Connect with us

Walikota Tangsel Resmikan Rumah Pintar

Info SKPD

Walikota Tangsel Resmikan Rumah Pintar

rumah_pintar_tangsel_0118.143.23.153- Peran swasta untuk turut membangun kehidupan masyarakat supaya lebih baik adalah sebuah keharusan. Sinergisitas antara pemerintah dengan swasta, akan semakin mempermudah terciptanya kehidupan yang lebih baik.

Rumah Pintar di BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) adalah salah satu contoh bagaimana swasta memberikan sumbangsih nyata untuk turut membantu program pemerintah daerah setempat. Rumah Pintar ini, dibangun dengan menggunakan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas Land. Pembangunan dilakukan pada 2013 dan sudah diresmikan Ibu Negara Ani Yudhoyono pada 19 Mei 2014 lalu.

“Kami berusaha mendorong perusahaan untuk memenuhi tanggungjawab sosial (CSR). Terima kasih kepada BSD City yang sudah membangun Rumah Pintar melalui dana CSR-nya,” kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat pembukaan Rumah Pintar BSD City, Minggu (8/6/2014).

Pembukaan Rumah Pintar BSD City ini merupakan rangkaian Festival Hijau XI dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia. Beberapa kegiatan lainnya, antara lain donor darah, bantuan siswa berprestasi, sumbangan ribuan bibit pohon, lomba kebersihan dan beragam kegiatan lain.

“Festival Hijau BSD City diselenggarakan setiap tahun. Kegiatan ini merupakan upaya perusahaan mengajak masyarakat untuk berperan melestarikan dan mencintai lingkungan,” kata Direktur PT BSD Tbk Syukur Lawigena.

Terkait Rumah Pintar BSD City, Syukur mengaku Rumah Pintar BSD City dibangun dari program CSR Sinar Mas Land yang selaras dengan program Indonesia Pintar yang digagas Ibu Negara melalui Solidaritas Isteri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB). Program itu untuk mewujudkan masyarakat berpengetahuan, sejahtera dan beradab.

“Rumah Pintar ini menjadi rumah pendidikan dan sarana pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan, seperti PAUD. Rumah Pintar juga untuk meningkatkan minat baca, menumbuhkan kreativitas seni dan budaya, serta untuk menumbuhkan generasi Indonesia berprestasi,” katanya.

Rumah Pintar BSD City terdiri dari tujuh sentra, yakni Sentra Komputer, Sentra Bermain, Sentra Kriya, Sentra Anggrek, Sentra Buku, Sentra Panggung dan Sentra Audio Visual. Masing-masing sentra dibina tutor berpengalaman di bidangnya. (source: bantenhits.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top