Connect with us

Warga Cihuni Tolak Pemindahan Ribuan Jasad

BANTEN OKE

Warga Cihuni Tolak Pemindahan Ribuan Jasad

kuburan_ilustrasiTANGSELOKE.com- Warga Kampung Cihuni tidak terima wilayahnya menjadi penampungan makam dari Kampung Cigaten. Meskipun ke dua kampung tersebut masih masuk Desa Cihuni, Kecamatan pagedangan.

Musadin, warga yang tinggal tidak jauh dari TPU Cihuni mengaku warga setempat menolak keras adanya pemindahan makam dari Cigaten.

“Kami tidak mau, kampung kami dicap menjadi kampung kuburan,” kata Musadin, Jumat (7/2/2014) saat mendengar pendapat dari Dewan.

Warga yang tinggal di Rt 01/03 Kampung Cihuni, Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan ini menuturkan, selain penolakan tersebut tidak mau dicap kampung kuburan. Dirinya mengatakan, pemakaman di Cigaten juga telah memiliki sertifikat.

“Dua-duanya memiliki sertifikat, jadi tak ada alasan untuk setuju pemindahan makam,” katanya.

Lanjutnya, makam di Cihuni juga butuh perbaikan secara menyeluruh agar jauh dari kata seram. “Kalau pemindahan jasad yang jumlahnya ribuan dari Cigaten, jelas kami menolak,” katanya.

Keresahan warga di Kampung Cihuni soal rencana pemindahan besar-besaran makam dari Cigaten diperkuat dengan adanya isu pembuatan kawasan makam baru di belakang SDN Cihuni III yang bersebelahan dengan makam TPU Cihuni.

“Saat ini sedang ada pengerukan yang dilakukan oleh pengembang disana. Informasinya itu akan jadi lahan makam baru,” tutupnya. (sumber: tangerangnews.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top