Connect with us

Bumi Serpong Damai Sebar Dividen Rp 262 Miliar

Properti

Bumi Serpong Damai Sebar Dividen Rp 262 Miliar

bsd_city18.143.23.153- Rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSD) memutuskan pemberian dividen 20% dari total laba bersih 2012. Para pemegang saham akan mendapatkan dividen Rp 262 miliar, atau Rp 15 per lembar saham.

“Rasio pembagian dividen berdasarkan capaian kinerja 2012 dan rencana bisnis perseroan di tahun 2013. Terutama menyangkut persediaan dana berdasarkan persediaan dana untuk kepentingan investasi, pembangunan infrastruktur, ekspansi hingga kegiatan operasional. Dividen juga merupakan bentuk apresiasi kami kepada seluruh shareholder,” kata Direktur dan Corporate Secretary BSD Hermawan Wijaya di acara RUPS/RUPSLB BSD di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (30/5/2013).

Sepanjang 2012, perseroan membukukan kenaikan laba bersih 52,96% menjadi Rp 1,28 triliun, dibanding periode yang sama di 2011 Rp 870,78 miliar. Hal itu dikarenakan pertumbuhan pendapatan yang kuat pada semua proyek, meliputi residensial, komersial, lahan, dan industri.

“Tahun ini kami menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 20% yang didukung oleh peluncuran 10 proyek residensial dan komersial. Perseroan juga telah menyiapkan capex (capital expenditure/belanja modal) Rp 3 triliun sepanjang tahun 2013,” tambahnya.

Selain itu, dalam RUPS ini disepakati, perseroan akan menempatkan 80% dari laba bersih sebagai laba ditahan dan cadangan umum. Dana tersebut akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan terutama dalam pengembangan bisnis dan pembiayaan operasional perseroan dan entitas anak.

Dalam RUPSLB juga disepakati rencana manajemen untuk melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (Non HMETD) maksimum sebesar 20% dari modal perseroan.

“BSD kini memiliki opsi penambahan modal yang dapat digunakan bilamana dibutuhkan selambat-lambatnya 2 tahun setelah persetujuan ini,” jelasnya. (sumber: dtk)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top