Connect with us

Permintaan Properti Tinggi, BSD Raih Laba Rp 265 Miliar

Properti

Permintaan Properti Tinggi, BSD Raih Laba Rp 265 Miliar

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), anak usaha bidang properti grup Sinarmas menghasilkan laba Rp 265 miliar di triwulan I-2012, tumbuh 64% dari periode yang sama tahun lalu Rp 162 miliar. Laba per saham juga meningkat dari Rp 9,24 per lembar jadi Rp 15,15 per lembar.

Berdasarkan keterangan tertulis perseroan, Senin (30/4/2012), pencapain di atas tidak lepas dari pembukuan pendapatan usaha BSDE yang mencapai Rp 800 miliar. Pendapatan naik 28,9% dari posisi yang sama tahun lalu Rp 621 miliar.

Menurut Direktur dan Sekretaris Perusahaan BSDE, Hermawan Wijaya, hasil pendapatan Rp 800 miliar tidak lepas karena kenaikan development revenue yang memberikan kontribusi mencapai 80%. Ini terdiri dari perumahan, rumah toko, bangunan industri, strata title dan tanah.

Sisanya, pendapatan berkelanjutan memberikan kontribusi sebesar 20%. Manajemen menilai, terjadi kenaikan permintaan atas produk yang dihasilkan perseroan di BSD City, Grand Wisata, Kota Wisata atau lainnya.

“Tingginya permintaan juga mendorong pertumbuhan harga tanah di kawasan yang kami kelola. Baik itu untuk unit baru ataupun secondary unit,” jelas Hermawan.

Paska akuisisi ketiga perusahaan terafiliasi dengan Sinarmas Land yakni PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI), Sinar Mas Wisesa dan Sinar Mas Teladan, lanjutn Hermawan, memberi kontribusi positif atas kinerja induk perusahaan. Struktur dan portofolio usaha BSDE menjadi beragam dengan masuknya segmen pendapatan berkelanjutan dan masuknya beberapa proyek yang tersebar di Jawa dan Kalimantan.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top