Connect with us

LMD: Sibuk Urusi Pileg, DPRD Jangan Abaikan Raperda Jamkesmas

Info Tangsel

LMD: Sibuk Urusi Pileg, DPRD Jangan Abaikan Raperda Jamkesmas

jamkesmas_ilustrasiTANGSELOKE.com- Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014, anggota DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) dihimbau tidak terpengaruh suhu politik hingga konsentrasi pada tugas dan tanggungjawabnya di lembaga Legislatif jadi menurun.

Demikian disampaikan Sekretaris Lintas Masyarakat untuk Demokrasi (LMD), Ade Wahyu Hidayat dalam rapat kerja serta temu akbar alumni Sekolah Demokrasi Tangsel, di Sekolah Demokrasi Tangsel, Serpong. Senin (29/4/13).

“Penyelesaian Raperda yang sudah dijadwalkan harus tuntaskan tahun 2013 ini, salah satunya Raperda Jamkesmas. Jangan sampai kesibukan anggota DPRD di internal Partai Politik (Parpol) untuk persiapan Pileg menyita waktu kerja di DPRD,” ujar Ade lagi.

Lanjut Ade, Raperda Jamkesmas merupakan inisiatif masyarakat yang pertama di Kota Tangsel. Raperda yang disusun oleh alumni serta pengelola Sekolah Demokrasi Tangsel itu, sudah diajukan ke DPRD Tangsel sejak tahun 2012 lalu.

“Raperda Jamkesmas itu sudah kita ajukan sejak tahun 2012 lalu. Tapi, sampai sekarang kami justru belum mendapatkan konfirmasi dari fraksi yang menjadi inisiator kenapa raperda Jamkesmas belum masuk dalam prolegda,” ujar Ade.

Untuk itu, kata Ade, rapat kerja LMD tahun 2013 merekomendasikan agar DPRD Tangsel segera memprioritaskan pembahasan raperda tersebut.

Selain itu, LMD juga meminta Pemkot Tangsel untuk memprioritaskan peningkatan pelayanan kesehatan. Pasalnya, masih banyak keluhan masyarakat atas pelayanan kurang maksimal dari penyedia jasa pelayanan kesehatan.

“Raperda ini salah satu solusi meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kota Tangsel,” terangnya. (KBR6)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top