Connect with us

Atasi Kemacetan , Pemkot Siap Bangun Terminal Terpadu

Info Tangsel

Atasi Kemacetan , Pemkot Siap Bangun Terminal Terpadu

TANGSELOKE.com- Wilayah Tangerang yang luasnya tiga kali Provinsi DKI Jakarta dan memiliki tiga pemerintahan daerah, yakni Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang, ternyata hingga saat ini belum memiliki terminal terpadu tipe A. Dampaknya, kemacetan di tiga wilayah itu makin menjadi beberapa tahun belakangan ini.

Itu efek dari kemacetan yang tiap saat terjadi di Jakarta yang berbatasan langsung dengan tiga wilayah pemerintahan tersebut. Keberadaan terminal terpadu tipe A saat ini sedang jadi bahasan pejabat Pemkot Tangsel, Pemkot Tangerang, dan Pemkab Tangerang. Berbagai persiapan pembangunan terminal terpadu di wilayahnya masing-masing juga terus di intensifkan.

Kota Tangsel yang sejak 4 tahun berdiri menjadi daerah otonom baru, mulai memikirkan pembangunan terminal tipe A. salah satu yang dilirik adalah Terminal Pondok Cabe, kecamatan Pamulang yang pernah dibangun saat wilayah itu masih menjadi otoritas Kabupaten Tangerang.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan saat ini tengah dikaji lokasi yang pas untuk terminal tipe A. kajian itu sendiri akhir November diharapkan selesai. “Kajian dibutuhkan agar pembangunan tidak sia-sia. Kajian dilakukan di beberapa lokasi. Salah satunya terminal Pondok Cabe yang dulu dibangun Pemkab Tangerang. Apabila kajiannya menunjukkan cocok untuk terminal A, maka terminal Pondok Cabe akan kami bangun,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel Mursan Sobari mengatakan pembangunan terminal di wilayahnya mendesak. Sejauh ini terminal yang ada di Kota Tangsel hanya terminal lintasan. Seperti yang ada di Pasar Serpong, lalu kecamatan Pondok Aren dan di Kecamatan Ciputat.

“Alhasil terminal lintasan itu jadi penyumbang macet karena tidak ada lokasi untuk bus ngetem,” katanya. (sumber: Indopos)

Continue Reading
Advertisement
To Top