Connect with us

SMP Falatehan Gelar Turnamen Futsal

Olahraga

SMP Falatehan Gelar Turnamen Futsal

Berbagai cara bisa dilakukan sebuah sekolah untuk meningkatkan partisipasi dan peran siswa dalam membangun atau potensi diri. Salah satunya bisa melalui pertandingan olahraga seperti futsal maupun sejenisnya. Tidak dipungkiri loh sobat Newbie, perkembangan dunia olahraga khususnya foot ball ini sangat menggembirakan, karena siapapun bisa ikut berpartisipasi dalam permainanan ini. Tetapi tetap harus punya skill mumpuni juga dunk.

Begitu juga dengan dasar pemikiran sobat kita di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Falatehan yang menggelar turnamen futsal tingkat sekolah dasar (SD)/madrasah ibtidaiyah (MI) ini. Kegiatan ini diberi nama “Turnamen Futsal SMP Falatehan 2012”. Acara ini di ikuti sebanyak 18 SD/MI terdiri atas 26 tim. Dari hasil turnamen ini, SD Negeri (SDN) Lengkong Wetan 1 berhasil tampil sebagai juara I.

Acara yang digelar dua hari, dari hari Jum’at-Sabtu (11-12/5) ini, turut hadir Camat Serpong, Durahman, berikut Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Serpong Arfandadi.  “Acara ini sukses berkat bantuan semua pihak, untuk itu selaku Kepala SMP Falatehan, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam turnamen ini, lebih khusus kepada panitia penyelengara,” papar Eko Pranoto P, mengungkapkan pada Newbie, Minggu (13/5), kemarin.

Pranoto menambahkan, dalam turnamen yang berlangsung cukup singkat ini, dirinya melihat banyaknya bibit unggul dibidang futsal di tingkat SD/MI yang ternyata jika dikelola dengan serius menghasilkan bakat luar biasa ke depannya. Dirinya berharap SMP Falatehan selaku sekolah yang mendukung penumbuhan bakat ini akan menjadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin tahunan.

“Saya melihat ada sportifitas luar biasa antara pendidikan SD dan MI. Meskipun mereka berada dinaungan kementrian yang berbeda, dalam kompetisi ini mampu menunjukkan bahwa apapun latar belakang sekolah, harus tetap mengedepankan kompetisi yang sehat,” ungkapnya.

Adapun hasil dari Turnamen Futsal SMP Falatehan 2012 ini dapat dipaparkan sebagai berikut : Juara 1 diraih SDN Lengkong Wetan 1, Juara 2 diraih MI Soebono Mantofani, dan Juara 3 diraih MI Raudhatul Mutaalimin Lengkong.

Continue Reading
Advertisement
To Top