Connect with us

Potensi Pendapatan Daerah, Harus didukung Efektifitas Pengelolaan

Info DPRD

Potensi Pendapatan Daerah, Harus didukung Efektifitas Pengelolaan

TANGSELOKE.Com- Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, menghadiri sekaligus mendengarkan penyampaian rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2011 dari DPRD setempat, Senin, 14 Mei 2012. Pada kesempatan itu disampaikan sejumlah rekomendasi kepada berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk selanjutnya menjadi evaluasi.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan – Syihabudin Hasyim, dalam pidatonya menyampaikan, dengan potensi pendapatan yang cukup tinggi, salah satu tantangan terbesar yang dihadapi oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan ke depan adalah efektivitas di dalam pengelolaan serta terimplementasi dalam program kegiatan pembangunan.

“Yang dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang semakin memiliki kompetitif dan komparatif advantage dibandingkan daerah lain,” kata Syihabudin, disaksikan oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan Bambang P Rachmadi, yang memimpin rapat paripurna istimewa tersebut.

“Serta diimplementasikan dengan program pembangunan dengan efisiensi dan efektivitas pembiayaan atas tercapainya sasaran dari sejumlah agenda-agenda pembangunan dalam satu tahun,” tambah Syihabudin.

Sementara itu, Walikota Airin, kepada Web Tangsel usai menghadiri paripurna istimewa menerangkan, materi pembahasan LKPJ seputar arah kebijakan umum, pengelolaan keuangan, urusan desentralisasi, tugas pembantuan dan pemerintahan umum yang dilakukan dengan rapat kerja dan peninjauan lapangan. Pemerintah Daerah setelah mendapatkan sejumlah rekomendasi akan langsung menggelar rapat evaluasi internal untuk membahas poin-poin bahan masukan tersbut.

“Menjadi sebuah masukan dan evaluasi (Rapat Paripurna Rekomendasi LKPJ 2011). Besok ada rapat pimpinan (seluruh SKPD) untuk membahas bahan masukan dari DPRD. Mengenai IMB untuk sebuah tempat usaha pokoknya harus sesuai dengan RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah)” jelas Walikota Airin, memberikan contoh salah satu rekomendasi yang diterima lembaga eksekutif dari legislatif.

Dalam rapat paripurna penyampaian rekomendasi LKPJ 2011 ini, turut dihadiri Sekretaris Daerah – Dudung E Diredja, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan – Ahadi, Sekretaris DPRD – Syamsudin, beserta Staf Ahli dan pimpinan atau perwakilan dari SKPD. Sedangkan dari lembaga legislatif, juga hadir Wakil Ketua DPRD – Ruhamaben dan sejumlah anggota DPRD dari berbagai komisi serta fraksi.

Continue Reading
Advertisement
To Top