Connect with us

PMR se-Tangsel Long March Peringati HUT Palang Merah

Info Tangsel

PMR se-Tangsel Long March Peringati HUT Palang Merah

TANGSELOKE.Com- Ratusan anggota Palang Merah Remaja (PMR) dan Bulan Sabit Merah (BSM) Internasional Kota Tangerang Selatan memperingati hari palang merah dengan menggelar long march sejauh 10 Km, kemarin. Mereka mengkampanyekan Youth on The Move dengan berbaris membentuk tulisan di Taman Kota II, Bumi Serpong Damai (BSD).

Ketua Pelaksana Rahman Fahrudin mengatakan, lima ratus anggota ini disebar dari tiga titik di wilayah Tangsel. Tiga titik ini meliputi Jombang, Kecamatan Ciputat, Rawa Buntu Kecamatan Serpong, dan Kelurahan Setu, Kecamatan Setu.

“Delapan sekolah mewakili kelompok wilayah Serpong dan Serpong Utara, kelompok kedua sejumlah enam sekolah mewakili Kecamatan Setu dan Pamulang, dan tujuh sekolah mewakili wilayah Kecamatan Ciputat, Ciputat Timur, dan Pondok Aren,” ungkap Rahman.

Dari tiga kelompok itu, total keseluruhan ada sekitar 22 sekolah SMP dan SMA yang turut serta. Kelompok pertama memulai long march dari kantor Kelurahan Rawa Buntu. Sedangkan kelompok kedua dari Kantor Kelurahan Setu, terakhir memulai dari STIKES IMC Bintaro.

“Mereka berjalan sambil mengkampanyekan Youth on The Move, sebagai tema Palang Merah Internasional dilengkapi dengan kreatifitas masing-masing,” ujar Rahman.

Arib Yazid, anggota PMR dari SMK Pustek dan Danang Ardi anggota PMR dari SMAN 7 Tangsel memakai konstum ala Hendry Dunant, tokoh dan pendiri International Committee Red Cross (ICRC). Dari rumah, Arib sudah mengenakan jas, dasi pita, lengkap dengan jenggot palsu yang melekat di dagu remaja belasan tahun itu.

“Ini terbuat dari kresek warna hitam, ditempel pakai lem, jadi menyerupai jenggot ala Hendry Dunant,” tutur Arib sembari memegangi jenggot buatannya.

Sementara Bambang, staf Humas PMI cabang Kota Tangsel menjelaskan, kegiatan peringatan hari jadi Palang Merah dan BSM Internasional yang jatuh setiap 8 mei itu baru dilakukan pertama kalinya. “Ya ini memang yang pertama kalinya, tapi kami akan membuatnya sebagai kegiatan tahunan,” ungkap Bambang. (tangselpos cetak)

Continue Reading
Advertisement
To Top