Connect with us

SMA Negeri 3 dan Sekolah Australia Teken MoU

Edukasi

SMA Negeri 3 dan Sekolah Australia Teken MoU

Pamulang, Tangerang Selatan – SMA Negeri 3 Kota Tangerang Selatan bersama Castlemaaine Secondary College Victoria Australia menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) terkait kerjasama pendidikan, persahabatan dan pertukaran pelajar dan kebudayaan, Senin, 26 Maret 2012 di Aula sekolah setempat

Acara yang bertema Framework Sister School Program For : Friensdship, Culture Exchange and Development of Education tersebut merupakan kesepakatan kerjasama lanjutan, setelah sebelumnya pada pertama kali dilaksanakan pada 26 Maret 2010 silam.

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, dalam sambutannya mengatakan komunikasi antar penduduk di dunia sudah semakin dekat. Terutama melalui teknologi informasi yang semakin berkembang. Salahsatunya dengan semakin mudahnya melihat kemajuan di negara-negara maju dalam bentuk kerjasama bidang pendidikan dan pertukaran kebudayaan.

“Kita harus melakukan komparasi dengan lembaga pendidikan yang lebih maju. Pemerintah Daerah berharap, melalui kerjasama yang telah dituangkan dalam MoU ini akan terbangun sistem pembelajaran yang baik dan memadai untuk menjadi gudang ilmu. Konkretnya mereka (murid-murid) akan menjadi cerdas, modern dan religius,” kata Wakil Walikota.

Kerjasama ini, terang Wakil Walikota, sangat penting sekali untuk kemajuan dunia pendidikan di Kota Tangerang Selatan. Beliau berharap, kerjasama seperti ini dapat diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya untuk memperkenalkan budaya-budaya daerah di Kota Tangerang Selatan yang beraneka ragam .

Wakil Walikota menambahkan, sektor pendidikan di Kota Tangerang Selatan selalu mendapatkan perhatian penuh dari Pemerintah Daerah. Hal tersebut dapat dilihat dari dana kas daerah yang diberikan tergolong besar, selain perbaikan infrastruktur jalan dan kesehatan. Kebijakan-kebijakan tersebut diharapkan dapat menghasilkan peserta didik yang handal.

Pemerintah Daerah, lanjut Wakil Walikota, akan terus menyiapkan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan sekolah-sekolah. “Terutama pengadaan sarana dan prasarana penunjang, seperti laboratorium bahasa, pengetahuan ilmu pasti dan lain sebagainya,” terang Wakil Walikota saat didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kota Tangerang Selatan Sujana.

Pada kesempatan itu, sejumlah siswa-siswi SMA Negeri 3 di hadapan Kepala Castlemaaine Secondary College Victoria Australia Mrs Mary Mc pherson dan guru Simone Bassett, Sekretaris Dinas Pendidikan – Mohammad Taher Rochmadi beserta para tamu undangan yang hadir memperlihatkan tari Topeng sebagai kesenian tradisional khas betawi. Serta kesenian angklung yang menjadi ciri khas budaya sunda dari Jawa Barat.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top