Connect with us

Bus AKAP Banyak Diminati

Opini

Bus AKAP Banyak Diminati

Setelah dibukanya jalan tol Pondok Indah yang tersambung dengan JORR, banyak operator armada angkutan umum yang menawarkan jasanya untuk meraup keuntungan. Sebut saja Agra Mas dan Mayasari Bakti.

Bus jarak jauh antarpropinsi berbadan merah, Agra Mas, telah membuka trayek jurusan Cikarang dan Bekasi. Agra Mas Bekasi mengambil rute Tangerang (Terminal Poris Plawad)-BSD-Veteran-Jati Asih (Bekasi). Adapun yang jurusan Cikarang melalui rute Tangerang (Terminal Poris Plawad)-BSD-Veteran-Pasar Rebo-Cikarang.

Adapun Mayasari Bakti dengan berbadan hijau membuka trayek jurusan Pulo Gadung dan Kampung Rambutan. Mayasari Bakti dengan status bus kota AC 117 dengan tujuan akhir Pulo Gadung melalu rute Pulo Gadung-Patung Kemerdekaan-Pulomas-Pemuda-By Pass-UKI-Jagorawi-JORR-Veteran-Tol BSD-BSD-Kebon Nanas-Poris Plawad. Adapun AC 74A jurusan akhir Kampung Rambutan melewati Tangerang-Kebon Nanas-BSD-Veteran-Jalan Baru-Pasar Rebo-Kampung Rambutan.

Saat ini, masyarakat Serpong dan sekitarnya banyak yang menggunakan jasa tersebut. Hal ini bisa dilihat di beberapa titik pemberhentian, seperti halte BSD Plasa, Teras Kota, halte Eka Hospital, dan Ruko Versailes. Dari arah Jakarta, begitu keluar tol, armada tersebut terlihat menurunkan penumpang di Cilenggang, Giant, dan halte BSD Plasa atau Telkom.

Komentar beberapa pengguna armada tersebut dapat dilihat di website www.bismania.com. Di antaranya mengatakan Agra Mas (Cikarang dan Bekasi) dan Mayasari Bakti (AC 117 dan AC 74.A) sama-sama check piont di Veteran.

Agra Mas, pelayanannya mantap, jos, terus jarang ngetem. Armadanya selalu terjaga kebersihannya, AC-nya duingin, suspensinya enak mental-mentul, pada beberapa armada malahan sudah dilengkapi TV.

Beda lagi informasi yang dimuat di maminxblog.com. Khusus pengguna Agra Mas, di website tersebut ditulis jadwal keberangkatan bus Agra Mas dan besarnya tiket.

Untuk perjalanan ke arah Jakarta, BSD sendiri juga sudah menyediakan bus Trans BSD dengan trayek Ratu Plaza dan Mangga Dua. Untuk trayek Ratu Plaza, bus melakukan rute perjalan dengan menggunakan jalan tol Pondok Indah. Untuk trayek Mangga Dua menggunakan akses tol dalam kota. Jadwal pemberangkatan ada di Urban Serpong Kompas.com, tetapi jadwalnya harus di-update kembali karena sudah tidak sesuai.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top