Connect with us

KPK Sidak Bandara Soekarno-Hatta, 14 Orang Diamankan

BANTEN OKE

KPK Sidak Bandara Soekarno-Hatta, 14 Orang Diamankan

abraham_kpk18.143.23.153- Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan inspeksi mendadak terkait dengan pemerasan tenaga kerja Indonesia di Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Dalam sidak itu KPK mengamankan 14 orang, di antaranya terdapat 1 personel Tentara Nasional Indonesia dan 1 personel kepolisian.

“Mereka diduga pemain lama, dan di antaranya ada anggota TNI AD dan Polri,” kata ketua KPK Abraham Samad di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu, 26 Juli 2014.

Inspeksi mendadak itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua KPK Bambang Widjajanto, Adnan Pandu Praja, dan Zulkarnain. Turut mendampingi pimpinan KPK, Diretur Angkasa Pura Trisunoko, dan Kepala Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Komisaris Jenderal Suhardi Alius.

Sidak itu berkaitan dengan pemerasan yang dilakukan terhadap para TKI. Salah satu caranya adalah dengan memaksa para TKI untuk menukarkan uangnya dengan paksaan, dan biaya transportasi. “Seperti makan tapi langsung ditagih dengan harga yang mencengangkan,” kata Bambang Widjajanto.

Sidak ini merupakan lanjutan dari laporan masyarakat tentang pemerasan TKI yang diterima oleh KPK. Laporan itu, sudah dikaji dari 2006. Hingga saat ini proses sidang masih berlangsung dan belum ada keterangan dari pimpinan KPK. (tp/to))

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top