Connect with us

Gelar Pelatihan Sablon Manual, Disnaker Tangsel Gandeng LPK Bimacan Nusantara

Info Tangsel

Gelar Pelatihan Sablon Manual, Disnaker Tangsel Gandeng LPK Bimacan Nusantara

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggandeng Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bimacan Nusantara menggelar pelatihan sablon manual di Jalan Raya Pondok Aren, Sektor 9 Bintaro- Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Rabu (6/10/2021).

“Pelatihan tahap satu ini terselenggara atas kerja sama dengan LPK Bimacan Nusantara, dan diikuti oleh 15 peserta,” kata Drs.H. Sukanta Kepala Disnaker Tangsel.

Menurutnya, pelatihan tersebut adalah salah satu upaya untuk mengentaskan jumlah pengangguran.

“Pelatihan tahap pertama ini dilaksanakan selama dua minggu. Ini adalah salah satu upaya disnaker mengentaskan jumlah pengangguran dan menciptakan tenaga kerja terampil, serta ahli di bidang percetakan sablon,” jelasnya.

Sukanto berharap, dari 15 peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut, kedepan bisa mengembangkan kemampuan diri dan meningkatkan perekonomian.

“Jadi, dengan pelatihan ini diharapkan bisa mengembangkan kemampuan di bidang sablon manual, dan mampu meningkatkan ekonomi bagi pemuda pemudi yang berhasil mengikuti pelatihan,” tandasnya.

Sementara, owner MSP Group Drs. H. Bima Arie Purnama MM.MBA di sela acara peresmian LPK Bimacan Nusantara mengungkapkan, sinergitas ini adalah inovasi Disnaker Tangsel.

Selain itu, Bima sangat mengapresiasi dan LPK Bimacan Nusantara siap menampung tenaga kerja baru di bidang sablon manual.

Selain sablon, LPK Bimacan Nusantara juga menyediakan pelatihan di bidang lain seperti menjahit sepatu, menjahit pakaian, perbengkelan, las, tata rias, hingga cukur rambut.

“Mereka rata-rata belum memiliki ketrampilan. Mudah-mudahan setelah mengikuti pelatihan, diharapkan menjadi tenaga kerja ahli di bidang masing-masing,” terangnya. (Red/Eno/Dz).

To Top