Connect with us

5 Infrastruktur Baru Diresmikan Wali Kota Tangsel, Termasuk Tandon Setu

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie saat memberikan arahan dan sambutan pada peresmian bangunan.

Info SKPD

5 Infrastruktur Baru Diresmikan Wali Kota Tangsel, Termasuk Tandon Setu

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, meresmikan lima proyek infrastruktur di Kecamatan Setu, Tangsel, pada Jumat (31/05/2024). Infrastruktur tersebut meliputi Tandon di Perumahan Puri Sentosa, Kademangan, Kantor Kecamatan Setu, Kantor Kelurahan Babakan, dan dua Balai Warga di Kelurahan Bakti Jaya dan Kelurahan Muncul.

Peresmian yang berlangsung di Kantor Kecamatan Setu ini merupakan bagian dari program pembangunan infrastruktur yang lebih luas di Tangsel, dengan total 31 bangunan yang akan diresmikan di tujuh kecamatan.

“Untuk Kecamatan Setu ada 5, seluruhnya ada 31 bangunan yang nantinya akan diresmikan di 7 kecamatan. Kita akan lakukan lagi di kecamatan lainnya. Kebanyakan bangunan fisik konstruksi, kalau non-fisik kan tidak diresmikan ya,” ujar Benyamin.

Salah satu proyek yang diresmikan adalah Kolam Retensi atau Tandon yang dibangun oleh Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (DSDABMBK). Menurut Benyamin, kolam ini sangat bermanfaat dalam pengendalian banjir.

“Dibangun untuk mengatasi banjir di lingkungan ini. Kolam Retensi ini akan berfungsi menampung air hujan dan mengurangi risiko banjir sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga sekitar,” jelasnya.

Selain itu, dua kantor pelayanan publik juga diresmikan, yaitu Kantor Kecamatan Setu dan Kantor Kelurahan Babakan yang dibangun oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR). Benyamin menegaskan bahwa kantor-kantor ini dibangun untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kantor Kelurahan Babakan kita bangun yang representatif ya, panteslah gitu jadi Kantor Kelurahan. Ini dalam rangka memberikan pelayanan administrasi yang lebih baik lagi. Lalu, Kantor Kecamatan Setu dibangun dengan fasilitas modern, sehingga pelayanan publik yang lebih efisien dan lebih nyaman dan sangat mendukung pelayanan administratif publik bagi masyarakat,” katanya.

Dua Balai Warga yang dibangun oleh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimta) juga diresmikan. Berlokasi di Kelurahan Bakti Jaya dan Kelurahan Muncul, balai-balai ini diharapkan menjadi pusat kegiatan masyarakat.

“Jadi ini berbagai pusat kegiatan masyarakat. Serta pertemuan berbagai aktivitas masyarakat,” kata Benyamin.

Pembangunan infrastruktur di Kecamatan Setu mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat, Matsari Hasan. Ia mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangsel di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas segala kemajuan yang diraih oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan khususnya. Dari seluruh yang saya simak, baik itu pembangunan fisik, pembangunan material, dan pembangunan lainnya khususnya di Setu, sekarang fasilitasnya lengkap banget. Patut kita bersyukur,” ujarnya. (RLS).

Penulis: Noval

Editor: Hary

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top