Connect with us

Horee SMPN 24 Tangsel Bakalan Punya Kolam, Bisa Renang Ngga ya?

BANTEN OKE

Horee SMPN 24 Tangsel Bakalan Punya Kolam, Bisa Renang Ngga ya?

Bentuk lahan mirip empang yang nantinya akan di bangun Tandon Ciputat di nanti pembangunannya oleh warga terdekat. Lahan yang akan menjadi resapan air tersebut terletak di wilayah Rt : 02 Rw : 07 Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan.

Selain Rt : 02, warga wilayah dekat lainnya yaitu Rt : 01, dan juga Rt : 04 kebetulan berdekatan dengan bangunan sekolah Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 24 Tangsel.

Kendati demikian, Sanudin, ketua Rt 02, Rw 07 berharap, pembangunan tersebut dapat terealisasi dengan baik. Dan berjalan sesuai rencana yang di harapkan bersama dengan melibatkan warga sekitar.

“Saya harap dengan di bangunnya tandon disini lingkungan jadi bersih, indah. Yang jelas untuk kepentingan warga disini dan di harapkan dapat menjadi tempat usaha, dan hingga saat ini saya hanya dapat info pembangunan tandon, saya belum menandatangi berkas apapun,” ujar ketua Rt 02 yang akrab di sapa Alan.

Di lanjutkannya, ia juga meminta kepada pelaksana ataupun pemerintah daerah agar tidak di pagar lantaran dapat memudahkan warganya untuk ikut membantu jika banyak sampah yang masuk ke tandon.

“Ya, mudah-mudahan setelah tandonnya sudah jadi, pemerintah daerah tidak melakukan pemagaran. Supaya warga disini juga bisa membantu kontroling bersama dan juga untuk menjaga kebersihan,” tegasnya saat di temui wartawan di lokasi pembangunan Tandon (4/8/2023)

Dalam pantauan wartawan, masuk dalam bulan kedelapan (8), di lokasi tersebut belum ada kegiatan yang berarti dengan melakukan persiapan pembangunan Tandon.

Di lokasi proyek Tandon Ciputat, para awak media mencoba mengkonfirmasi tentang persiapan pembangunan, adanya para pekerja yang mempersiapkan bedeng sebagai tempat kebutuhan material bahan bangunan.

Hasil penelusuran wartawan, ada kesamaan kegiatan. Dari portal resmi data dl.lpse.com judul kegiatan tersebut bernama pembangunan kolam resistensi SMP 24 Tangsel.

Dan pengajuan satuan kerja tersebut melalui dinas sumber daya air dan bina kontruksi Kota Tangsel dengan pagu berbeda, yakni tembus di angka Rp. 3.3 Milliar.

Ical, Warga Rt: 04, Rw : 07 Kampung Sawah Ciputat saat di tanya wartawan perihal pembangunan tersebut tidak mengetahui pasti rencana pasti pembangunan tandon tersebut, menurutnya, lahan tersebut bisa di gunakan untuk renang siswa SMPN 24 Tangsel.

“Iya sih, denger-denger sih mau di bangun kolam. Kolam renang kalih. Keren juga SMPN punya kolam renang pribadi,” candanya sambil melanjutkan perjalannya menggunakan kendaraan roda dua.

Samin, salah satu pekerja menjelaskan kepada wartaran bahwa dirinya tengah mempersiapkan kebutuhan proyek melalui tahapan. Rencananya, malam nanti akan ada kendaraan berat masuk lokasi yang menggunakan akses jalan SMPN 24 Tangsel untuk melakukan perataan lahan.

“Iya, disini kami baru seminggu lebih, kami mempersiapan bangunan sementara (Bedeng) untuk tempat istirahat para pekerja proyek. Sementara, tenaga pekerja persiapan hanya 4 orang,” ungkap

Selain itu, Samin menjelaskan, malam nanti akan ada kegiatan untuk melakukan pengurukan lahan di sekitaran Tandon.

“Rencananya, kalau sudah berjalan akan ada 30 hingga 40 pekerja yang akan melakukan pembangunan Tandon Ciater. Bedeng ini juga berfungsi mempersiapkan pabrikasi kayunya, katanya sih nanti malam ada kegiatan pengurukan,” tukasnya

Kepala bidang sumber daya air bina konstruksi, Eka Pribawa menegaskan, pekerjaan tersebut tetap berjalan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dalam sambungan WhatsAppnya, Eka memaparkan kegiatan tersebut di ambil dari APBD Tahun 2023, yang akan di kerjakan selama 178 hari kalender. (Adt)

To Top