Connect with us

Berhasil Raih Pelayanan Bebas Korupsi, Kakanwil BPN Tangsel di Mutasi ke DKI

BANTEN OKE

Berhasil Raih Pelayanan Bebas Korupsi, Kakanwil BPN Tangsel di Mutasi ke DKI

Kepala Badan Pertanahan Nasional Kota Tangerang Selatan mendapatkan promosi jabatan di wilayah Propinsi DKI Jakarta menjadi kepala bidang pertanahan pasca menorehkan Kota bebas korupsi 5 besar dari 1000 Kota yang masuk Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Hal tersebut di katakan oleh Harrison Mokodompis, kepala kantor (Kakanwil) terlama yang menjabat di wilayah Tangerang Selatan saat menggelar lepas sambut di Malacca Toast, Ruko Golden Madrid BSD Tangsel.

Harrison yang kini di gantikan oleh Shinta Purwitasari memberikan apresiasi kepada rekan media yang turut memberikan info, kritik dan saran terkait permasalahan yang terjadi di Kota Tangsel.

“Terimakasih rekan-rekan media atas segala informasi, kritik dan saran terkait permasalahan yang terjadi di wilayah Tangsel. Hari ini saya mendapatkan amanah untuk ke wilayah DKI Jakarta. Untuk kedepannya, sekarang ada bu Shinta, yang kebetulan kita ini sama sama pernah menjadi humas di kementrian,” terang Harrison (31/5/2023)

Di katakannya, rekan media yang selama ini turut berperan memberikan kritik juga membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di Kota Tangsel.

“Selama ini peran media itu sangat membantu. Ada beberapa yang juga ikut membantu warga, saya sih ga masalah, doesn’n matter, sepanjang berkasnya lengkap. Bahkan saya bisa kasih 5-10 hari saya selesaikan. Tapi kalo berkasnya bermasalah mau sampai kapanpun tidak akan saya proses,” tegasnya

Lebih lanjut, Horrison juga mengakui ada beberapa persoalan yang belum selesai ia tangani, kendati demikian, pengganti dirinya berjanji akan melanjutkan tugas yang belum terselesaikan melalui posko khusus yang sudah ia bentuk.

Sementara itu, Shinta Purwitasari yang baru saja menjabat sebagai kepala kantor wilayah (Kakanwil) BPN Tangsel menjelaskan, ada penambahan kuota PTSL dari sebelumnya.

“Ya, ada penambahan. Kemarin kan 500, sekarang ada 5000 bidang. Jadi ada peningkatan,” ungkap mantan kepala bagian pemberitaan, hubungan antar lembaga Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)

Mantan Kasi Pendaftaran BPN Tangsel pada tahun 2017 hingga 2019 lalu juga menambahkan, dirinya akan focus kepada permasalahan sengketa tanah, mafia tanah dan juga program pendaftaran tanah sistematis lengkap ( PTSL)

“Saya akan focus kepada penyelesaian permasalahan sengketa tanah, mafia tanah dan juga PTSL,” (Adt)

To Top