Connect with us

SMSI Tangsel Gelar Diskusi Management Bisnis Media Pers Online

Info Tangsel

SMSI Tangsel Gelar Diskusi Management Bisnis Media Pers Online

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar diskusi publik bertemakan “Management Bisnis Media Pers Online di Era Digital 4.O” di Sae Pisan Resto pada Kamis (24/2/2022).

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Ketua SMSI Provinsi Banten Lesman Bangun, Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun, dan Digital Publisher Dhika Kurniawan.

Dalam sambutannya, Ketua SMSI Kota Tangsel Dwi Haryanto mengucapkan rasa terimakasihnya, kepada rekan-rekan yang telah mensupport kegiatan ini.

Dwi juga berharap kepada seluruh elemen termasuk perusahaan media agar dapat bersinergi baik kedepannya.

“Ini cara bagaimana kita bisa menguatkan dan bersinergi khususnya peran media sebagai bisnis online, apalagi di era disrupsi seperti ini, agar kedepannya bisa terus berkembang,” ungkapnya.

Produk jurnalistik yang tergabung di SMSI, lanjut Dwi, merupakan media terverifikasi oleh dewan pers, maka kemudian ini menjadi karya agar dapat dikelola dengan sebaik-baiknya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada rekan wartawan dan media yang sudah bisa bersinergi untuk menciptakan karya produk jurnalistik dan menumbuhkan ide-ide bisnis yang dikelola, khususnya di Kota Tangerang Selatan ini,” imbuhnya.

Photo Bersama Peserta dan Pembicara Diskusi Management Bisnis

Ditempat yang sama, Ketua SMSI Provinsi Banten Lesman Bangun mengatakan bahwa SMSI Tangsel perlu menguatkan seluruh perusahaan media yang tergabung dan menjadi pelopor media profesional.

“Dari total 123 perusahaan media, serta 33 yang ada di Tangsel tergabung di organisasi pers, SMSI mesti menjadi contoh agar seluruh perusahaan media yang belum terverifikasi, untuk mengikuti SOP dan standar peraturan yang ada,” cetusnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, mengapresiasi kegiatan diskusi publik yang digelar oleh SMSI Kota Tangsel ini. Dia juga berharap kepada seluruh wartawan dan perusahaan media, agar bisa bekerjasama memberikan informasi positif dan masif, khususnya di Kota Tangerang Selatan.

“Pemerintah Kota Tangsel dan Perusahaan media dari media cetak ataupun online, itu sangatlah penting dan strategis dalam pembangunan, karena berkat mereka masyarakat mampu mengetahui informasi yang baik dari kegiatan yang sedang atau telah dilaksanakan,” tutupnya. (Ily)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top