Connect with us

Rakernas SMSI Ke-2, Berharap Anggota SMSI Terus Berinovasi Bertransformasi

Pemukulan Gong tanda pembukaan Rakernas SMSI Ke-2

INDONESIA OKE

Rakernas SMSI Ke-2, Berharap Anggota SMSI Terus Berinovasi Bertransformasi

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kedua kalinya melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Jayakarta, Jakarta, Selasa (07/12/2021).

Ketua Umum Firdaus menyampaikan kepada seluruh anggota SMSI di 34 Provinsi, untuk bisa terus berinovasi dan bertransformasi dalam mengahadapi era globalisasi dan revolusi industri.

“Kita harus tetap kreativitas dan berinovasi dalam menghadapi tantangan zaman di era revolusi industri, dan trend global yang saat ini mengalami disrupsi teknologi. Jangan berhenti disini, kita harus ikut arus perkembangan zaman,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan Rakernas tersebut, turut dihadiri oleh Staf khusus Bidang Organisasi dan Tata Kelola Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Ravik Karsidi, Dewan Pertimbangan SMSI, Sasongko, Kepala Badan Intelejen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri H. Ahmad Dofiri, Penyidik Madya Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Kombes Pol Alfis Suhaili, dan Direktur Executive SMSI Syaiful Bachri.

Disisi lain, Prof. Ravik Karsidi menjelaskan, era revolusi industri 4.0 dan Society 5.0 saat ini disebut era VUCA (Volatility Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity). Jad, kepemimpinan yang berpusat pada pendayagunaan instrumen digital, agar organisasi beroperasi lebih efisien.

“Kepemimpinan digital lebih mengedepankan mekanisme kolaborasi dalam upaya menggerakkan organisasi dan pemangku kepentingan, terkait untuk peningkatan layanan publik. Upaya ini menuntut kepemimpinan yang mampu meningkatkan kapasitas SDM, memperbaharui bisnis proses, serta mengembangkan keberagaman dan inovasi dalam organisasi,” jelasnya.

Pembukaan Rakernas SMSI Ke-2 ini, dibuka dengan pemukulan Gong yang dipimpin oleh Prof. Ravik Karsidi didampingi oleh Ketua Umum Firdaus dan Sasongko selaku Dewan Pertimbangan SMSI. (Red/DH).

To Top