Connect with us

Berlangsung dengan Khidmat, Danrem 06/MY Pimpin Sertijab Danyonif 320/Badak Putih

BANTEN OKE

Berlangsung dengan Khidmat, Danrem 06/MY Pimpin Sertijab Danyonif 320/Badak Putih

Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos,.M.M memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri 320/Badak Putih, dari pejabat lama Letkol Inf Bambang Wijayadi, S.I.P. kepada Letkol Inf Andika Suseno, S.I.P.

Berlangsung dengan khidmat dan sederhana, serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 1, acara tersebut dilaksanakan di Lapangan Semapta Wiratama Yonif 320/BP ,Desa Cadasari Kec. Cadasari Kab. Pandeglang, Rabu (03/11/2021).

Ditandai dengan penyerahan tunggul Batalyon dan dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara, Sertijab tersebut dihadiri oleh Danrem 064/MY, Kasrem 064/MY, Para Kasi Korem 064/MY, Para Dandim Jajaran Korem 064/MY, Para Dan/Ka Sat Balak Rem 064/MY, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi beserta pengurus.

Dalam amanatnya, Danrem 064/MY menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf Bambang Wijayadi, S.I.P., atas dedikasi, loyalitas, pengabdian dan kesungguhannya.

“Saya secara pribadi dan selaku Danrem 064/MY, berterimakasih serta memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Bambang Wijayadi, S.I.P. beserta istri, atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini yang saya nilai telah berjalan dengan baik. Semoga segala pengalaman yang telah diperoleh selama ini dapat dijadikan bekal berharga dalam mengemban tugas yang baru nanti,” ujarnya.

Lebih lajut, Danrem mengucapkan selamat datang dan selamat mengemban tugas, serta tanggung jawab jabatan kepada pejabat baru sebagai Danyonif 320/BS.

“Kepada Letkol Inf Andika Suseno, S.I.P. beserta istri, saya ucapkan selamat menjalankan tugas yang baru sebagai Danyonif 320/BP. Semoga dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi. Jabatan ini merupakan kehormatan serta kepercayaan yang diberikan oleh Bangsa dan Negara yang perlu disyukuri sebagai Amanah dari Allah SWT,” ucapnya.

Danrem berharap, di bawah kepemimpinan Danyonif 320/BP yang baru dengan di dampingi oleh ibu Andika Suseno, dapat mempertahankan dan meningkatkan peran serta Batalyon Infanteri 320/BP untuk mensukseskan pembangunan Daerah Pandeglang, khususnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perbantuan jika sewaktu-waktu dibutuhkan rakyat, Pemerintah Daerah, maupun dari Institusi Kepolisian.

“Kondisi dan kesiapsiagaan satuan ini bisa tercipta, manakala didukung oleh kualitas Prajurit yang profesional yang dilandasi dengan jiwa dan semangat Sapta Marga, serta sumpah prajurit. Ini adalah upaya peningkatan kemampuan satuan yang diawali dengan peningkatan kemampuan Prajurit yang harus selalu diprioritaskan,” harapnya.

Untuk diketahui, Letkol Inf Bambang Wijayadi, S.I.P. selanjutnya akan melanjutkan tugas pada jabatan baru sebagai Dandodiklatpur Rindam VI/Mlw. Sedangkan, Pejabat baru Danyonif 320/BP Letkol Inf Andika Suseno, S.I.P. sebelumnya, menjabat sebagai Pabandiya Renops Sopdam XII/Tanjungpura.

Sertijab kali ini, menampilkan pertunjukan kesenian Rampak Bedug, Merpati Putih dan pemecahan material

“Ini merupakan keahlian seorang Prajurit Yonif 320/BP yang menggambarkan kecintaan Prajurit terhadap kesenian daerah,” pungkasnya.

To Top