Connect with us

Alumni Akpol 91 Gelar Vaksinasi dan Baksos di Lebak

BANTEN OKE

Alumni Akpol 91 Gelar Vaksinasi dan Baksos di Lebak

Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa yang sudah mengabdi 30 tahun lamanya di Kepolisian Republik Indonesia, kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi dan Bakti Sosial (Baksos), Rabu (28/07/2021).

Kegiatan vaksinasi dan baksos tersebut dilakukan di Kabupaten Lebak. Dimana sebelumnya, Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa juga telah melaksanakan kegiatan vaksinasi dan baksos di Kabupaten Pandeglang.

Turut hadir perwakilan alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa yang ada di Provinsi Banten ialah Kombes Pol Ady Soeseno, Kombes Pol Amiludin Roemtaat, Kombes Pol Noerwiyanto dan Kombes Pol Nursyah Putra.

Saat ditemui, Kombes Pol Ady Soeseno mengatakan, kegiatan vaksinasi dan bakti sosial tersebut merupakan bentuk sumbangsih alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa kepada masyarakat di masa pandemi covid-19.

“Hari ini kami alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa menggelar kegiatan vaksinasi dan bakti sosial berupa pembagian 150 paket sembako kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Lebak. Kegiatan ini merupakan bentuk sumbangsih kami kepada masyarakat karena kami alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa sudah 30 tahun mengabdi,” kata Ady Soeseno yang juga sebagai Irwasda Polda Banten.

Ady Soeseno menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi dan baksos tersebut akan dilakukan di seluruh kabupaten/kota yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

“Kemarin kegiatan vaksinasi dan baksos ini kita lakukan di Kabupaten Pandeglang dan hari ini kita lakukan di Kabupaten Lebak. Nantinya, kegiatan ini juga akan kita lakukan di Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten Tangerang. Ini semua kita lakukan sebagai bentuk ucapan syukur kita karena sudah mengabdi selama 30 tahun di Kepolisian Republik Indonesia,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ady Soeseno menjelaskan bahwa kegiatan baksos tersebut menyasar kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 yang berada di Kabupaten Lebak.

Ady Soeseno berharap, semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi penerima. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19.

“Kita sudah merasakan pandemi covid-19 selama kurang lebih satu setengah tahun, tidak ada cara lain untuk mencegah penularan virus ini selain mematuhi protokol kesehatan dan dilakukan vaksinasi. Semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi ini bisa memberikan kekebalan pada tubuh kita sehingga dapat mencegah penularan virus covid-19 ini,” ujar Ady Soeseno.

“Saya juga berharap semoga dengan bantuan paket sembako yang diberikan alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi covid-19,” tutup Ady Soeseno.

Ditemui di tempat yang sama, Ratna Wulanti salah satu masyarakat yang tinggal di Rangkasbitung mengucapkan terimakasih kepada alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa.

“Terimakasih kepada bapak Polisi khususnya alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako kepada saya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya apalagi di masa pandemi covid-19 ini,” ujarnya.

“Semoga alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa diberikan kesehatan dan kesuksesan,” pungkasnya. (Red/SD).

To Top