Connect with us

Rilis Indikator Muhamad Mengungguli Benyamin 5.4%, Dinamika Elektoral Pilkada Tangsel Berubah

Pilkada

Rilis Indikator Muhamad Mengungguli Benyamin 5.4%, Dinamika Elektoral Pilkada Tangsel Berubah

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam survei Indikator Politik Indonesia yang di rilis pada Selasa, (17/11/20) melalui aplikasi Zoom Meeting menyatakan elektabilitas Muhamad menyalip Benyamin Davnie.

Seperti yang dijelaskan oleh Burhanuddin Muhtadi, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, secara simulasi pilihan kepada calon walikota, Muhamad mampu mendahului Wakil Walikota Tangsel yang mendapat 34.5% sedangkan Benyamin Davnie 31.8%, sedangkan Siti Nur Azizah mendapat 12.1%.

“Perlu diketahui dari hasil survei yang kami temukan pada 28-03 November 2020 elektabilias Muhamad bisa menyaingi Benyamin Davnie, dan kini memimpin 2.7%. Lebih unggul Muhamad, namun yang sangat disayangkan Siti Nur Azizah hanya mendapatkan 12.1%, Rahayu Saraswati 2.4 %, Ruhamben 1.6% dan Pilar Saga Ichsan 0.6% dan Swing fotter masih sangat tinggi yakni dengan menjawab tidak tahu sebesar 17.0%,” terang Burhanuddin dalam rilisnya.

Hal tersebut, juga diafirmasi bahwa unggulnya Muhamad dibandingkan Benyamin lantaran keaktifan para calon melakukan sosialisasi dan mengunjungi masyarakat Kota Tangsel lebih dominan tinggi Muhamad yang 38.6 % sedangkan Benyamin menurun 33.2% dari tiga bulan (Agustus,Oktober, dan November) kebelakang.

“Secara simulasi tren pasangan calon dalam 3 bulan terakhir bisa dilihat bahwa memang Benyamin mengalami penurunan di bulan November dari 35.0% menurun 33.2%, sedangkan Muhamad naik secara siginifikan dari 29.0% menjadi 38.6%,” jelas Burhanuddin Muhtadi. (dw)

Continue Reading
Advertisement
To Top