Connect with us

Hebat, Dua Hari Positif Covid-19 Ibu Rumah Tangga Dinyatakan Sehat

Info Tangsel

Hebat, Dua Hari Positif Covid-19 Ibu Rumah Tangga Dinyatakan Sehat

Seperti yang diberitakan sebelumnya oleh 18.143.23.153 terkait ibu rumah tangga yang mengalami positif Sars Cov 2 tersebut di nyatakan sembuh dan sehat oleh dr. Suhara Manulang, selaku ketua rumah lawan covid (RLC) Tangsel.

Pada sambungan WhatsAppnya, dr. Suhara Manulang menegaskan kepada 18.143.23.153 bahwa Sars Cov-2 tersebut adalah nama lengkap dari covid-19, Sabtu (29/8/2020).

“Sebenarnya Sars Cov-2 itu adalah nama lain dari covid-19. Terhitung kapan dia lakukan pengecekan terakhir. Jika dia lakukan pemeriksaan tanggal 10 Agustus 2020, meski surat keterangan yang di keluarkan pada tanggal 27, artinya pasien tersebut sudah bebas,” ungkap Suhara.

Ia juga menambahkan, covid itu hanya berumur selama 14 hari. Bila keluarga pasien yang bersangkutan tidak menimbulkan gejala yang mengkhawatirkan ada baiknya pihak puskesmas setempat lakukan test rapid terhadap kelurganya.

“Ibu itu sudah sehat, kami akui ada kendala yang membutuhkan waktu lama untuk menunggu hasil dari pengecekan. Itu yang menjadi problem buat kami. Saya sarankan, keluarga yang bersangkutan untuk kembali di cek ulang melalui rapid test saja. Jika ada reaktif baru lakukan penanganan lanjutan, rapid inikan cepat hasilnya,” tambahnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, jika pasien yang sudah di vonis covid hanya ada dua (2) kemungkinan dalam kurun waktu 14 hari, bila sudah melewati fase buruknya selama 14 hari, antara sembuh dan wafat.

Meski sudah menjalani fase buruk dengan gangguan di dalam paru-parunya, ibu rumah tangga tersebut masih terus berupaya untuk beraktifitas seperti biasanya di rumah sewanya. (Adt).

To Top