Connect with us

Di Tengah Pandemi Covid 19 Stella Maris Berikan Bansos Kepada Masyarakat Tangsel

Edukasi

Di Tengah Pandemi Covid 19 Stella Maris Berikan Bansos Kepada Masyarakat Tangsel

Charities Aid Foundation melalui World Giving Index 2018 menempatkan Indonesia sebagai negara paling dermawan di dunia. Skor kedermawanan Indonesia 59 persen, diukur dari pertolongan kepada orang asing yang membutuhkan, mendonasikan uang, dan kesediaan jadi sukarelawan.

Hal tersebut seolah memberikan gambaran berkaitan dengan situasi yang sekarang sedang dialami bersama. Solidaritas sosial warga terus tumbuh di tengah kesulitan akibat pandemi Covid-19. Berbagai bantuan sosial tidak berhenti mengalir yang berasal dari individu, komunitas, dan institusi swasta atau pemerintah.

Seperti yang diutarakan oleh Uning Anastasia selaku Head of National School BSD mengatakan salah satu contoh wujud solidaritas sosial tersebut, dengan mengusung tema “Stema Peduli” yang dilakukan oleh keluarga besar Sekolah Stella Maris memberikan bantuan sosial (bansos), membagikan masker gratis, dan membagikan APD dan alat tulis.

“Dengan semangat berbagi kepada sesama, kami memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat di berbagai titik sekitar dalam wilayah Serpong dalam tiga tahap,” kata Bu Uning sapaan akrabnya yang juga kepala Sekolah SMP Stella Maris Internasional School, BSD. Rabu (17/06/20) kepada awak media.

Tahap yang Pertama Keluarga besar Stella Maris melalukan pembagian sembako pada tanggal 12 juni lalu di wilayah Serpong yang mencakup 4 titik, yakni Cihuni, Karawaci, Lengkong Gudang, dan Ciater.

Dan Tahap Kedua, berupa pembagian masker, fogging, dan penyemprotan disinfektan. Berlangsung pada 13 Juni 2020. Untuk pembagian masker mencakup 23 titik, yakni Cihuni, Karawaci, Lengkong Gudang, Ciater, Klinik Damayanti, Klinik Lestari Asih, Klinik Rinita, Puskesmas Kelapa Dua, Puskesmas Rawabuntu, Klinik Amira, KlinikSelaras, Klinik Putra Delima, RT 05 RW 02 Cibogo Kulon, RT 04 RW 03 Cibogo Kulon, RT 03 RW 02 Cibogo Kulon, RT 002 RW 013 Babakan Legok, RT 05 RW 01 Cicentang Rawabuntu, RT 02 RW 02 Rawabuntu, RT 05 RW 02 Rawabuntu, RT 08 RW 02 Rawabuntu, RT 01 RW 09 Mekar Jaya, RT 02 RW 09 Mekar Jaya, dan RT 03 RW 09 Mekar Jaya. Sedangkan untuk fogging dan penyemprotan disinfektan mencakup 2 titik, yakni RT 03 RW 02 Cibogo Kulon dan RT 002 RW 013 Babakan Legok.

Selanjutnya Tahap Ketiga, berupa pembagian APD dan bukutulis. Berlangsung pada 16 Juni 2020. Untuk pembagian APD mencakup 8 titik, yakni Klinik Rinita, Klinik Legok Sehat, Klinik Lestari Asih, Klinik Damayanti, Klinik Amira, Puskesmas Rawabuntu, Klinik Putra Delima, dan Klinik Puti Handiyah. Sedangkan untuk pembagian buku tulis mencakup 11 titik, yakni RT 05 RW 02 Cibogo Kulon, RT 04 RW 02 Cibogo Kulon, RT 03 RW 02 Cibogo Kulon, RT 002 RW 013 Babakan Legok, RT 05 RW 01 Cicentang Rawabuntu, RT 02 RW 02 Rawabuntu, RT 05 RW 02 Rawabuntu, RT 08 RW 02 Rawabuntu, RT 01 RW 09 Mekar Jaya, RT 02 RW 09 Mekar Jaya, dan RT 03 RW 09 Mekar Jaya.

Disisi yang sama Titut Sutyoso, Manager HRD Stella Maris Internasional School BSD yang mewakili keluarga besar Stella Maris dalam mewujudkan kasih kepada sesama Dengan Peduli dan Berbagi berharap sekaligus berpesan kepada masyarakat luas khususnya Kota Tangerang Selatan dengan melakukan kegiatan pemberian bantuan sosial tersebut bisa menjaga senyum ditengah musibah saat ini.

“Keluarga besar Sekolah Stella Maris ingin memberikan pesan sekaligus mengajak kepada seluruh warga masyarakat bahwa masih banyak saudara-saudara kita sesama anak bangsa yang membutuhkan uluran tangan agar tetap bisa bertahan dan tersenyum di tengah himpitan berbagai kesulitan akibat pandemi Covid-19. Ayo peduli dan berbagi, lindungi diri, lindungi sesama,” harapnya Pak Titut. (Adit).

Continue Reading
Advertisement
To Top