Connect with us

Satpol PP Dan Polres Tangsel Himbau Masyarakat Tentang Pemberlakuan PSBB Di Kota Tangsel

Info Tangsel

Satpol PP Dan Polres Tangsel Himbau Masyarakat Tentang Pemberlakuan PSBB Di Kota Tangsel

Program kerja polda metro jaya terkait dengan peranan polri yang bersinergi dengan pemerintah daerah dan juga turut serta memberikan informasi kepada masyarakat mengenai perberlakuan PSBB di wilayah Kota Tangerang Selatan.

Giat patroli gabungan yang termasuk dalam program kerja Kapolda metro jaya tahun 2020 tersebut berlangsung hampir mencakup seluruh area di Tangsel.

Kasat Shabara Polres Tangsel, AKP Ii Sutasman mengatakan kepada wartawan, giat tersebut merupakan patroli gabungan dengan Satpol PP Tangsel dalam memberikan informasi berlakunya PSBB di Tangsel.

“Iya, hari ini kami berpatroli bersama dengan satpol PP Tangsel. Di harapkan masyarakat paham dengan himbauan berlakunya PSBB di Kota Tangsel. Giat ini adalah Patroli Skala Besar Personil Sat Samapta Polres Tangerang Selatan,” ucap Kasat Sabhara (19/4/2020).

Personil yang ikut dalam iring iringan kendaraan KR Penling, KR Raimas, KR Dalmas,2 KR Turjawali, 2 KR Satpol PP diantaranya adalah, AKP II Sutasman, SH (Kasat Sabhara), Iptu Gatot SH (Pawas), Iptu Arwin Munarsa, SH (Kanit Dalmas), Taufik (Satpol PP), Aiptu Samsudin (Padal Sat Samapta), Personil Samapta dan di bantu juga dengan personil Satpol PP Kota Tangsel.

“Rute yang kami lalui adalah, Jl. Promoter – Jl. Kp Lengkong wetan, Jl. Pesantren raya, Jl. Raya Jelupang, Jl. Manunggal Raya, Jl.Manunggal V, Jl. Graha Raya Bintaro, Strong Point di pertigaan Depan SMK Pembangunan Jaya, kemudian kami balik arah menuju Jl. Graha Raya Bintaro, Jl. Bolevard Raya, Check Point PSBB Pondok Aren, Tol TB Jorr Pondok Aren, keluar di RFX Pondok Pinang, Check Point Santratex Ciputat, Jl. Ir H Juanda Pasar Ciputat Jl. Dewi Sartika, Jl. RE Marthadinata Ciputat, Check Point Wates Polsek Pamulang mengarah keperumahan sekitar reni jaya lanjut bunderan pamulang arah ke viktor lanjut rawa buntu lalu kembali ke Mako polres,” paparnya.

Ia menambahkan, giat himbauan dan peneguran kerumunan warga dalam pemberlakuan PSBB sesuai Perkot No. 13 tahun 2020 tentang Pengaturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

“Selain ke lokasi Lengkong Wetan dan ke Jelupang Serpong Tangsel, Pondok Kacang Timur, Parigi Baru Pd.Aren, Kami juga melaksanakan pengecekan Cek Point Pondok Aren jl.Boulevard Raya dan kemudian Melakukan Pengecekan kembali Cek.Point Santratex Ciputat, Jl. Ir H Juanda,” tambahnya.

Melakukan Pengecekan di Cek.Point Jl. RE Marthadinata, lanjut Check Point Wates Polsek Pamulang dan menyempatkan melakukan himbauan bagi warga Pamulang dan teguran kepada ojol yang masih berkerumun didepan Pamulang Square, hingga melakukan pemeriksaan bergabung dengan pers chek point di pertigaan Viktor. (Adt).

To Top