Connect with us

Cegah Covid-19, Ratusan Pelaku Usaha Kirim Sembako dan APD ke Kecamatan Setu

Info Tangsel

Cegah Covid-19, Ratusan Pelaku Usaha Kirim Sembako dan APD ke Kecamatan Setu

Dalam rangka menyiapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Kecamatan Setu menerima bantuan berupa sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) dari pelaku usaha yang berdomisili di Kecamtan Setu.

Pelaku usaha yang bernaung Kamar Dagang Industri (Kadin) Paradigma Baru Tangsel memberikan bantuan itu langsung kepada Camat Setu, Hamdani didampingi Sekretaris Camat Setu, Kapolsek Setu, dan Perwakilan Kodim 0506 Tangsel.

Kadin PB Tangsel didampingi, Camat Setu, Polsek, dan perwakilan Kodim 0506, dan Perungusaha yang menyumbangkan APD Ke Kecamatan Setu, Jumat (17/04/20).

Pada Kesempatan tersebut Ketua Kadin PB Tangsel, Miss Farhadiba mengatakan sangat mengapresiasi atas keterbukaannya Camat Setu dalam memerangi wabah Virus Corona yang sedang menghantui masyarakat khususnya Di Kota Tangsel, dan tentunya Kadin sebagai kepanjangan tangan para wiraswasta juga mengucapkan terima kepada para perusahaan yang mau ikut terlibat dalam penangan Wabah Covid-19 tersebut.

“Tentunya kita Kadin, sangat mengapresiasi Camat Setu yang sudah mau membuka diri untuk menerima bantuan-bantuan dari perusahaan ini, dan tentunya mereka (wirasawasta) sangat berterima kasih bantuannya bisa tersalurkan dengan baik,” ujar Miss sapaan akrabnya di Kantor Kecamatan Setu, Jumat (17/04/20).

Disisi yang sama Camat Setu, Hamdani mengucapkan terima kasih kepada para perusahaan-perusahaan yang menyumbang dalam penangan Covid 19 ini, pihaknya akan mendistribusikan dengan pola yang mana pembagian bisa merata kepada seluruh masayarakat Setu.

“Kita sudah mengkonsepkan bagaiamana cara pembagiannya, karena dengan adanya Gugus Tugas Covid 19 yang ada di setiap kelurahan sampai tingkat RT, kita dapat memetakan mana-mana wilayah yang permintaannya tinggi dan mana yang tidak, pada intinya kita berupaya untuk membagikan sumbangan ini merata dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat khsusunya di Setu,” terang Hamdani kepada awak media.

Dirinya menambahkan, dengan adanya bantuan dari para perusahaan ini, untuk mengcover bantuan-bantuan dari pemerintah baik dari APBN maupun APBD itu sendiri. “Pemerintah tentunya tidak akan sanggup menanggung beban ini, dan kita berupaya membantu dengan mengcover mana-mana wilayah yang belum tersentuh pemerintah,” imbuhnya.

Selama empat hari kedepan bantuan-bantuan dari perusahaan-perusahaan akan terus berdatangan dan pihak Kecamatan Setu akan menampung yang selanjutnya nanti akan didistribusikan ke masyarakat. (Dh/ab)

Continue Reading
Advertisement
To Top