Connect with us

Cegah Wabah Covid-19, Polsek Serpong Bubarkan Massa Berkumpul Di Titik Keramaian

Info Tangsel

Cegah Wabah Covid-19, Polsek Serpong Bubarkan Massa Berkumpul Di Titik Keramaian

Di pimpin oleh Pawas AKP Sumiran, dan juga Wapawas Ipda Sulistyo, rombongan aparat wilayah polsek Serpong lakukan patroli mobil berkala.

Setelah lakukan antisipasi bertambahnya jumlah penderita covid 19 di Tangsel pada malam hari, patroli tersebut terus di lakukan jajaran polsek Serpong pada siang harinya.

Hal tersebut di lakukan oleh tim polsek Serpong, Ipda Sulistyo Winardi sebagai perintah dari pimpinan guna tegaknya hukum yang berlaku dan menjaga kesehatan masyarakat Tangsel khususnya.

“Tolong ya, saya himbau sekali lagi, mau bubar atau mau kami amankan. Anda sehat kamipun sehat. Mending kalian beraktifitas di rumah masing masing saja, sayangi keluarga,” Tegas Sulistyo (27/3/2020)

Langkah tersebut (membubarkan), juga di laksanakan di beberapa wilayah, diantaranya, lapangan Graha Telkom, Teraskota, Buaran, dan juga Pasar Serpong. Upaya ini sekaligus untuk memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa tindakan aparat kepolisian itu sudah benar.

“Rujukannya sudah jelas, pasal 212 KUHP, 214 KUHP, 216 ayat (1), 218 KUHP, serta UU No:6 tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan, dan juga UU No: 4 tahun 1984 tentang wabah penyakit menular,” tambahnya.

Setelah membubarkan kerumunan massa, rombongan tersebut juga memberikan himbauan persuasif melalui speker toa kepada karyawan yang masih bekerja.

“Giat ini kami lakukan secara terus menerus sebagai instruksi dari pimpinan dan mengawal program pemerintah dalam upaya menekan laju perkembangan covid 19,” tutupnya (Adt).

Continue Reading
Advertisement
To Top