Connect with us

Demokrat Tinggalkan PAN, Asropi: Tidak Masalah Ditinggal Demokrat

Info DPRD

Demokrat Tinggalkan PAN, Asropi: Tidak Masalah Ditinggal Demokrat

Partai Demokrat Kota Tangsel besutan Susilo Bambang Yudhoyono memutuskan meninggalkan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk berkoalisi di DPRD Kota Tangsel. Pasalnya, PAN hingga saat ini belum memberitahukan keinginan untuk bergabung ke Demokrat, hal ini ditegaskan ketua Fraksi Demkorat Rizki Jonis, Rabu (4/9/19).

“Hingga detik ini PAN tidak ada komunikasi ke Demokrat. Kita Demokrat mendapatkan informasi bahwa PAN tengah melobi fraksi-fraksi lain di DPRD. Makanya kita tinggalkan saja PAN,” katanya.

Rizki mengatakan, saat ini hanya Hanura saja yang sudah memutuskan untuk bergabung ke Demokrat. “Sekarang sudah kita putuskan Bahwa Demokrat hanya dengan Hanura saja,” tegasnya.

Sementara itu, Bendahara DPD PAN Kota Tangsel, Asropi Setiawan mengatakan, PAN memang tengah melakukan lobi-lobi politik untuk berkoalisi di DPRD. Namun, ketika ditanya PAN ditinggal Demokrat, Asropi menyebut, tidak apa-apa kalau Demokrat meninggalkan PAN.

“Iya tengah melakukan lobi-lobi ke beberapa fraksi. Tidak apa-apa ditinggal Demokrat. Kita liat saja PAN kemana. Nanti malam saya kabarin ya PAN ke fraksi mana,” ucap Asropi.

Sebelumnya, Partai Demokrat di DPRD Kota Tangsel memberikan peringatan keras kepada Partai Amanat Nasional (PAN) untuk segera menyatakan bergabung di koalisi DPRD Tangsel. Jika tidak, PAN akan ditinggalkan Demokrat dalam koalisi di DPRD.

Ketua Fraksi Demokrat Rizki Jonis, pihaknya sudah menjalin komunikasi dan berbicara dengan Sekjen PAN, Bahkan Demokrat sudah menyerahkan draf kesepakatan Ke PAN untuk bergabung ke Demokrat.

“Kita sudah ada pembicaraan dengan sekjen PAN. Bahkan draf kesepakatan pun sudah kita serahkan,” katanya, Rabu (4/9/2019). (Ded).

Continue Reading
Advertisement
To Top