Connect with us

Bupati Lebak Dapat Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2019

BANTEN OKE

Bupati Lebak Dapat Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2019

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif tahun 2019 Kategori Investasi dan Ekonomi karena dinilai memiliki dedikasi untuk kemajuan daerah dengan menjadikan Lebak sebagai Destinasi Wisata Unggulan Nasional berbasis Potensi Lokal.

Penghargaan ini diterima dari media Koran Sindo bersama Sindo News yang diserahkan oleh Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik pada malam penganugerahan Kepala Daerah Inovatif (KDI) tahun 2019, di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat, Kamis (22/8/19).

Bupati Lebak, Itu Jaya Baya menerima Penghargaan Pemerintah Daerah Yang Inovatif, Kamis (22/08).

Penganugerahan yang mengusung tema ‘Inovasi untuk Indonesia Unggul’ ini menampilkan enam kategori inovasi kepala daerah yang diapresiasi, yaiitu investasi dan ekonomi, sosial budaya, pelayanan masyarakat, infrastruktur dan pembangunan, tata kelola pemerintahan, serta lingkungan hidup.

Seusai menerima penghargaan, Iti Octavia menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang bersama-sama membangun Lebak melalui sektor pariwisata, mengingat hal itu perlu dukungan para komunitas serta keterlibatan masyarakat secara langsung.

“Penghargaan ini merupakan motivasi kepada kita semua agar lebih giat lagi menciptakan inovasi-inovasi baru dalam mempromosikan wisata dan kearifan lokal.” Kata Bupati Lebak.

Pimpinan redaksi Koran Sindo Jaka Susila mengatakan, alasan memilih Sumatera Barat sebagai tuan rumah anugerah Kepala Daerah Inovatif dikarenakan pemerintah daerah Sumatera Barat dinilai memiliki inovasi yang baik dalam penanganan bencana gempa bumi.

“Saya melihat banyak sekali perubahan di Sumatra Barat, walaupun pada 2009 pernah dilanda gempa yang cukup besar tetapi sekarang nyaris tidak terlihat bekas gempa, hal itu salah satunya berkat leadership yang inovatif.” Ungkapnya

Sebelum acara dimulai, penganugerahan yang dihadiri sebanyak 27 Kepala Daerah ini langsung disambut hangat oleh Gubernur Sumatera Barat Iwan Prayitno di rumah dinasnya.

Aksi Gubernur Sumbar memukul alat musik drum menjadi suguhan yang menghibur tamu undangan pada malam anugerah yang digelar ke-6 kalinya pada tahun ini. (rls/red).

Continue Reading
Advertisement
To Top