Connect with us

ASIPA Tangsel Ramaikan Karnaval Harkopda

Komunitas

ASIPA Tangsel Ramaikan Karnaval Harkopda

Dalam rangka memeriahkan Hari Koperasi Daerah (Harkopda) ke-71 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Asosiasi Industri Kreatif dan Pelaku Usaha (ASIPA) turut serta meramaikan rangkaian perayaan Harkopda dengan mengikuti karnaval di Lapangan ex Tomang Tol, Pamulang, Kota Tangsel, Minggu (14/10/2018).

Ketua ASIPA Tangsel, Nia Alina mengatakan, dalam karnaval tersebut, terdapat beberapa perkumpulan Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan berbagai tema untuk menyemarakan Harkopda.

“Karnaval ini diikuti kira-kira 27 grup ddari anggota koperasi dan asosiasi Tangsel. ASlPA Tangsel berkesempatan mengikuti acara karnaval ini. Tema yg diusung ASIPA dalam karnaval ini adalah UKM/IKM Tangsel yang kreatif, produktif dan inovatif,” kata Nia saat dihubungi melalui media sosial Whatsapp.

Dia juga menjelaskan, peserta dalam karnaval itu tampil dengan berbagai kostum kebudayaan nasional dan menampilkan beraneka ragam produk IKM. Diantaranya, sambel Hj. Lina, Kue Ketawa, Noe Craft Pelepah Pisang, ISB Craft, Nudi’s Food, Kinara Craft, Krupuk RHR, Z n R florist, Xtajug Art, Beef Rendang Alina, Dedy Hary Tenoen Baduy, Momade Craft, Kabisa Craft, Rini Craft, ANV Fashion, Yoeld’craft, Novi Bag, Tyas Jam Kayu, sahabat Baduy dan lainnya.

“Banyak produk yang ditampilkan sekitar puluhan produk yang ada dalam ajang perayaan Harkopda ini,” ungkap Nia.

Ia juga mengatakan, dalam rangka Harkopda ini, merupakan kesempatan bagi ASIPA dapat membantu anggotanya untuk mempromosikan produk-produknya.

“Tujuan mengikuti kegiatan ini adalah mensukseskan Harkopda 2018, mempererat silaturahmi dengan UKM IKM dan member koperasi-koperasi di Tangsel dan mengenalkan produk UKM IKM member ASIPA Tangsel,” pungkasnya. (abi)

Continue Reading
Advertisement
To Top