Connect with us

Ratusan Karyawan Hotel dan Restoran di Tangsel Ikuti Uji Kompetensi

Info Tangsel

Ratusan Karyawan Hotel dan Restoran di Tangsel Ikuti Uji Kompetensi

Sebanyak 300 karyawan hotel dan restoran se Kota Tangerang Selatan mengikuti uji kompetensi sertifikasi profesi yang dilaksanakan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Tangerang Selatan. Senin (6/8/2018), di Hotel Soll Marina, Serpong.

Kegiatan uji kompetensi tersebut secara resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel Muhamad yang hadir mewakili Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Dalam sabutan tertulisnya, Airin mengapresiasi kegiatan uji kompetensi tersebut. Karena sangat dibutuhkan dalam upaya peningkatan kualitas SDM di dalam industri pariwisata.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan sertifikasi ini. Sehingga diharapkan peserta yang telah mengikuti uji kompetensi ini mampu merubah pola pikir dan pola prilaku,” kata Airin dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Muhamad.

Kegiatan Uji Kompetensi yang berlangsung selama tiga hari ini, sejak tanggal 6 hingga 8 Agustus 2018, melibatkan berbagai lembaga penguji kompeten.

Antara lain, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Hospitality Cakrawala Indonesia (HCI) bekerja sama dengan Badan Nasional Setifikasi Profesi (BNSP) dan Kementrian Pariwisata.

Ketua PHRI Tangsel Gusri Effendi selaku Panitia penyelenggara mengungkapkan bahwa kegiatan uji kompetensi ini sebagai bentuk komitmen PHRI Tangsel dalam meningkatkan potensi dan kualitas SDM di bidang hotel dan restoran.

“Kita jangan jadi penonton di tempat sendiri. Ini momentum kita untuk mampu berkompetisi, sehingga tercipta kualitas daya saing yang bisa diandalkan,”kata Gusri.

Hadir dalam pembukaan kegiatan uji kompetensi sertifikasi profesi, Ketua PHRI Banten Ahmad Sari Alam, Kadis Pariwisata Tangsel, Judianto, Kadis Tenaga Kerja, H Purnama Wijaya.

Ketua Kadin Tangsel, A. Fauzi Siregar, Pengurus PHRI Kota Tangerang dan Ketua Dzuriat Banten, H. Imamudin. (mt/mdr)

Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top