Connect with us

Disdukcapil Tangsel Himbau Warga Yang Belum Mengambil KTP El

Info SKPD

Disdukcapil Tangsel Himbau Warga Yang Belum Mengambil KTP El

Untukmemberikan kemudahan kepada masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel) untukmengurus dokumen kependudukan, Dinas Kependudukan dan PencatatanSipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuka pelayanan di hari libur. Pelayanan dilakukan tidak hanya di kantor Disdukcapil, namun juga berlangsung di Kantor Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Kemarin.

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan, menjelaskan, pelayanan hari libur dilaksanakan pada Sabtu (23/6) di Kantor Dinas dan pelayanan keliling dilaksanakan di Kantor Kelurahan Pondok Karya. Pelayanan di kedua tempat ini disambut baik oleh masyarakat Tangsel. Bahkan ratusan warga memadat ipelayanan yang dilaksanakan di dua tempat yang berbeda tersebut.

“Banyak masyarakat yang datang untuk melakukan update kartukeluarga (KK) untuk Penerimaan Peserta DidikBaru (PPDB), perekaman KTP, maupun pencetakan KTP-El. Pembukaan loket dilakukan sejak Pukul 08.00 hinggaPukul 17.15 Wib, ” katanya.

Untuk jumlahnya, pelayanan update KK sebanyak 289 warga, perekaman KTP sebanyak 165 orang dan pencetakan KTP-El sebanyak 39. Dan untuk KTP masyarakat langsung diberikan dan tidak perlu menunggu.

Dedi menjelaskan, pembukaanloket pelayanan pada hari libur ini merupakan komitmen disdukcapil untuk memberikan pelayanan terbaik, dan memudahkan masyarakat dalam pengurusan dokumen kependudukan. “Banyak masyarakat yang ingin mengurus update KK untuk keperluan PPDB, dan kita memberikan kemudahan kepada mereka dengan membuka loket di hari libur,” singkatnya.

Sementara, Dedi Budiawan, menghimbau kepada masyarakat yang belum mengambil KTP El bisa langsung berkomunikasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan untuk mengambil KTP. (mdr/rls)

To Top