Connect with us

Jalur Pinggir Cisadane Resmi Dibuka Walikota Tangsel

Komunitas

Jalur Pinggir Cisadane Resmi Dibuka Walikota Tangsel

Puluhan komunitas sepeda dari pelbagai kelompok usia mengikuti agenda pembukaan Jalur Pinggir Cisadane (JPC) yang diinisiasi oleh Ikatana Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Tangsel, Minggu (6/7/2018).

Secara resmi pembukaan JPC dilakukan oleh Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany serta Ketua ISSI Tangsel Dudung E Diredja.

Dikatakan Airin, jalur trek mountain bike atau JPC Mountain Bike Park ini akan menjadi sarana olahraga sepeda dengan nuansa keasrian sepanjang pinggiran Sungai Cisadane. Keberadaanya juga menambah pilihan jalur bagi para komunitas hingga atlet sepeda.

Hal itu, sambung Airin, menjadikan Tangsel ramah bagi pesepada dan komitmen memajukan olahraga serta meningkatkan kepariwisataan. “Nantinya (juga) akan dibangun jalur sepeda dan pejalan kaki dari gedung pemerintahan ke tandon dan situ-situ di Tangsel,” kata Airin saat sambutan meresmikan JPC.

Disebutkan Dudung E Diredja, JPC Mountain Bike Park ini memiliki panjang jalur 6 Km berada di pinggir Sungai Cisadane, Keranggan, Setu. Dengan nuansa lingkungan daerah aliran sungai, JPC dapat mengkolaborasikan olahraga sepeda dan pariwisata.

Seremoni peresmian JPC yang mengusung tema “Road To Cisadane” itu digelar tepatnya di area Warung Cere, pinggir Cisadane Kelurahan Kranggan, Kecamatan Setu dan dimeriahkan hiburan peserta, games, pembagian doorprize hingga granprize. (toid/mdr)

Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top