Connect with us

Mantapkan Program Kerja, Komisi IV DPRD Tangsel Lakukan Evaluasi Kinerja OPD

Info DPRD

Mantapkan Program Kerja, Komisi IV DPRD Tangsel Lakukan Evaluasi Kinerja OPD

Evaluasi dan Pengawasan kinerja komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) perlu dilakukan, guna memantapkan program kerja yang telah dilakukan oleh komisi IV dengan mitra kerja.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPRD Tangsel, H.Sukarya, Senin (12/3/2018).

“Nanti beberapa hari kedepan kami akan mengadakan rapat komisi, agar bisa mengevaluasi kegiatan yang sudah kita lakukan dengan mitra kerja. Dan target-target apa yang bisa kita (Komisi IV) laksanakan dan bermanfaat bagi masyarakat, bersama mitra kerja,” Katanya.

Sukarya mengatakan, banyak hal akan dievaluasi terkait apa yang menjadi keluhan-keluhan dan permasalahan di tengah masyarakat, yang berkaitan dengan tupoksi Komisi IV DPRD Tangsel.

“Baik itu terkait masalah Insfrastuktur, masalah lingkungan hidup itu yang akan kita evaluasi apakah sudah ada tindaklanjutnya dari instansi terkait dan apa hasilnya,” ujarnya.

Sukarya menambahkan, dari hasil evaluasi tersebut bisa diketahui kinerja dari masing-masing anggota dan komisi, karena kata Sukarya kalau tidak ada evaluasi kinerja tidak akan tahu sampai dimana hasil kerja dari komisi IV.

“Evaluasi kinerja anggota dan komisi IV penting untuk dilakukan. Apalagi tupoksi komisi IV berhubungan dengan pembangunan, jadi banyak hal menyangkut kemasyarakatan perlu di selesaikan” pungkasnya.

Selain itu, lanjut Sukarya, pihaknya juga akan membahas program-program yang bersentuhan langsung dengan rakyat pada anggaran 2018.

“Untuk capaian kinerja 2017, kami akan mengecek realisasi dari anggaran-anggaran yang berhubungan langsung dengan rakyat. Apakah tersalur tepat sasaran,” ungkapnya.

Sedangkan untuk tahun anggaran 2018, kata Sukarya, pihaknya akan mengecek kembali program-program yang sudah ditetapkan agar nanti realisasinya benar-benar dirasakan masyarakat yang membutuhkan.

“Anggaran pembangunan menjadi fokus kami. Karena ini yang paling dibutuhkan masyarakat. Kami ingin, masyarakat yang benar-benar membutuhkan diperhatikan oleh pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Komisi IV Tarmizi mengatakan, dalam menjalankan tugas legislasi, diakuinya cukup menguras tenaga juga pemikiran segenap angggota komisi untuk membantu dan berperan serta aktif memecahkannya.

“Namun, seberat apapun konsekuensi tugas dan tanggungjawab yang diemban, sepanjang berpijak pada nawaitu yang baik serta dibarengi kerja yang sungguh-sungguh, niscaya akan berbuah manis serta memberikan manfaat bagi semua pihak,” katanya.

Tarmizi juga menambahkan, segala kritikan dan masukan yang diberikan kepada pihak eksekutif merupakan referensi bagi warga Kota Tangsel untuk bersama-sama mengawasi dan memantau kinerja jajaran Pemko Tangsel sehingga hasil pembangunan yang optimal lagi memuaskan bisa dirasakan oleh semua pihak.

“Begitu juga dalam menyerap aspirasi masyarakat, Komisi IV DPRD Kota Tangsel berupaya selektif, proporsional, menyesuaikan dengan kondisi daerah serta peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga tidak terjadi miss komunikasi dengan pihak eksekutif,” tutupnya. (Ded).

Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top