Connect with us

Gaji Guru Honorer di Tangsel Naik 100%

Info Tangsel

Gaji Guru Honorer di Tangsel Naik 100%

Sebagai bentuk apresiasi pemerintah kota Tangerang Selatan (Tangsel) terhadap kesejahteraan guru honorer yang ada di sekolah negeri di wilayah Kota Tangerang Selatan, Gaji Guru Tidak Tetap (GTT) diberikan kenaikan yang signifikan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Taryono saat dihubungi via mobile, Rabu (07/02/2018). “Jumlah honor untuk GTT yang diterima pada saat pencairan kemarin naik hingga 100%,” kata Taryono.

Taryono mengatakan, ditahun 2018 diberikan kenaikan honor yang signifikan, dari semula hanya satu juta rupiah menjadi dua juta empat ratus lima puluh ribu rupiah untuk guru honorer S1, dan dua juta lima ratus lima puluh ribu rupiah untuk guru honorer S2.

“Saat ini jumlah total GTT atau honorer baik pembinaan PAUD, SD dan SMP sebanyak 1.705 orang dengan anggaran 4 Miliyar lebilh,dan dengan kenaikan honor yang signifikan agar nenjadi motivasi GTT untuk meningkatkan kinerja, meningkatnya layanan pendidikan di Tangerang Selatan,” tutupnya.

Salah satu guru honorer di SMPN 19 Tangsel Selly mengungkapkan rasa syukurnya terhadap pemkot Tangsel yang telah memberikan apresiasi yang tinggi terkait kenaikan honor tersebut.

“Allhamdulillah, yang pasti saya mengucapkan syukur kepada Allah SWT, dan saya berterima kasih banyak kepada Disdikbud Tangsel yang telah memperjuangkan hak guru honorer sehingga mengalami peningkatan yang cukup menggembirakan bagi kami, dengan ini kami merasa diapresiasi dan tidak dipandang sebelah mata lagi,” ungkapnya.

Senada dengan Kurnianto selaku guru di SDN Pondok Kacang Barat 03, Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, dirinya berterima kasih  atas naiknya gaji GTT di Tangsel.

“Terima kasih kepada pemkot Tangsel atas kesejahteraannya yang telah diberikan, tentunya hal ini juga sangat membantu kami selaku kepala keluarga,” katanya. (Dk)

Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top