Connect with us

Dishub Tangsel Gelar Rapat Koordinasi Forum LLAJ

Info Tangsel

Dishub Tangsel Gelar Rapat Koordinasi Forum LLAJ

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Acara tersebut digelar bersama Kepolisian Resort (Polres) Tangsel, SKPD dan stakeholder lainnya di Hotel Pranaya BSD Kecamatan Serpong pada Kamis, 24 Agustus 2017.

Kepala Dishub Kota Tangerang Selatan, Sukanta mengatakan, Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan 4 bulan sekali dengan tujuan sebagai sarana atau wadah untuk membahas dan mencari solusi permasalahan yang terkait dengan lalu lintas dan angkutan jalan di Kota Tangerang Selatan.

“Kegiatan ini untuk mensinergikan dan mencari solusi persoalan lalu lintas dan angkutan perkotaan,” katanya.

Menurutnya, permasalahan moda transportasi di wilayah perkotaan masih menjadi pekerjaan rumah Dishubkominfo Kota Tangsel.

“Kita semua berharap masyarakat sebagai pengguna jalan dan angkutan umum merasa nyaman dan aman,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan, Forum LLAJ membahas banyak masalah, seperti masalah kemacetan dan permasalahan lainnya yang terjadi dalam transportasi di Tangsel.

“Forum LLAJ merupakan amanah dari UU no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan yang dipertegas kembali dalam Peraturan Pemerintah no. 37 tahun 2011 tentang forum lalu lintas dan angkutan jalan,” ungkapnya.

Wakil Walikota Benyamin meyakini bahwa forum ini sangat penting. Sebab ini dalam rangka menjamin kelancaran dan keselamatan arus barang jasa dan orang di Kota Tangsel. Ia mengatakan, dirinya ingin membuat mobil keliling yang bisa memantau kultur penyimpangan yang dilakukan orang.

“Seperti orang menyebrang jalan sembarangan padahal sudah ada jembatan penyebrangan orang (JPO), pada akhirnya ada kecelakaan. Selain itu melawan arus lalu lintas di jalan, melanggar lampu merah dan sebagainya,” pungkasnya. (Humas-Kominfo/LA)

To Top