Connect with us

FRSKB Dan IAI Rencanakan Tata Ulang Kampung Baduy Cisaban

Info Tangsel

FRSKB Dan IAI Rencanakan Tata Ulang Kampung Baduy Cisaban

Untuk menata ulang kampung Baduy Tim Forum Rembug Surosowan Kesultanan Banten (FRSKB) bekerja sama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Banten, melakukan survei ke lokasi bencana kebakaran Kampung Cisaban Baduy Luar Lebak Banten.

Menurut informasi yang didapat survei dilakukan pada Minggu (4/6/2017) sebagai tahap awal workshop pemberdayaan masyarakat dalam rangkaian kegiatan Festival Ramadhan Kesultanan Banten (FRKB).

Sedangkan hasil survei lokasi nantinya akan dibuatkan Masterplan Penataan Kampung Cisaban yang lebih ramah lingkungan, sehingga bencana kebakaran yang menimpa kampung tersebut dapat dihindari.

Sultan Ratubagus Bambang Wisanggeni menyampaikan, Kesultanan Banten sebagai Entitas Budaya memiliki kewajiban moral untuk membantu dulur-dulur di Wewengkon Kanekes yang terkena musibah bencana kebakaran.

Oleh karena itu dalam momentum FRKB ini, Sultan meminta ada workshop pemberdayaan masyarakat di Kampung Cisaban bekerja sama dengan IAI Banten.

“Kesultanan Banten siap membantu mewujudkan dan merekonstruksi Kampung Cisaban yang lebih ramah lingkungan,” ujarnya. (Har)

To Top