Connect with us

Ini 5 Aplikasi Ramadhan Yang Penting Kalian Miliki

Info Tangsel

Ini 5 Aplikasi Ramadhan Yang Penting Kalian Miliki

Bulan suci Ramadhan satu hari lagi kembali menyapa umat muslim. Mengingat pentingnya bulan suci ini, setiap umat muslim melakukan berbagai persiapan, baik fisik dan mental.

Dalam menemani aktivitas dan ibadah umat muslim di bulan Ramadhan, banyak beberapa aplikasi menarik yang bisa Anda miliki. Tentunya untuk menambah kedekatan kita kepada sang Maha Pencipta dan juga mempermudah pekerjaan kita, 18.143.23.153, merangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa aplikasi yang dapat mendukung aktivitas Anda di bulan Ramadhan.

1. Aplikasi Pengingat Waktu Sholat, Sahur dan Buka Puasa

Kendati tidur di bulan Ramadhan dihitung ibadah, namun jangan lupa untuk melaksanakan ibadah lainnya. Untuk mendukung ibadah sholat dan puasa Anda, aplikasi pengingat waktu sholat bisa menjadi teman terbaik Anda. Aplikasi ini biasanya juga disertai jadwal imsakiyah, dan waktu berbuka puasa. Aplikasi ini juga sudah banyak tersedia untuk Android dan iOs, seperti Muslim Pro-Ramadhan 2017.

2. Al Quran Digital 

Saat ramadhan, saatnya memperbanyak ibadah termasuk membaca Al Quran. Seiring berkembangnya ilmu teknologi, kini Anda bisa membawa dan membaca Al Quran dimanapun berada dengan aplikasi Al Quran digital. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur-fitur unggulan lainnya, seperti fitur panduan dzikir, sholawat dan doa-doa.

3. Aplikasi Penunjuk Kiblat

Aplikasi ini juga tak kalah pentingnya untuk Anda miliki, lho! Terutama untuk Anda yang kerap melakukan perjalanan ke luar kota atau bekerja dilapangan. Aplikasi ini membantu Anda menemukan arah kiblat ditempat Anda berpijak.

4. Resep Masakan Praktis dan Mudah

Aplikasi ini akan membantu Anda untuk membuat kreasi hidangan sahur dan berbuka selama bulan ramadhan. Dalam aplikasi ini biasanya tersedia berbagai resep dan cara membuat masakan dan minuman yang praktis dan mudah dalam pembuatannya. Biasanya juga terdapat fitur lainnya untuk enambahkan bahan resep dalam daftar belanjaan.

5. Aplikasi Kalkulator Zakat

Menunaikan zakat juga jadi kewajiban setiap muslim, terlebih zakat fitrah di bulan Ramadhan. Aplikasi ini membantu Anda dalam menghitung seberapa besar zakat yang harus keluarkan dari harta, profesi dan usaha kamu.

Demikian informasi seputar gadget dibhulan ramadhan yang dapat 18.143.23.153 suguhkan selamat mencoba. (Har)

To Top